Party Yes! Hangover No! Hilangkan Hangover dengan 5 Cara Ini..

0
7
Awas, 5 Mitos yang Katanya Bisa Atasi Mabuk Alkohol Ini Salah Kaprah!

Pergi clubbing sambil menikmati minuman beralkohol kerap kali membuat kita merasa pusing dan mual keesokan harinya, lalu bagaimana cara mengatasinya?

 

“Aku tidak akan pernah minum lagi!” adalah kalimat yang biasa terdengar setelah seseorang bangun sehabis minum minuman beralkohol di malam hari sehabis party. Pasalnya bagi beberapa orang sensasi sakit kepala, mual, dan rasa kering di mulut akibat mengonsumsi minuman beralkohol, mungkin bukan lagi hal yang baru.

Ya, gejala yang biasa disebut hangover ini selalu menjadi masalah untuk para partygoers. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini kami punya solusi jitunya, apa saja?

mencegah hangover

1. Minum Banyak Air

Dehidrasi yang disebabkan oleh konsumsi alkohol harus diatasi jika Anda ingin menyingkirkan hangover. Cara paling mudah untuk mengembalikan cairan tubuh adalah dengan minum banyak air putih ketika Anda bangun. Selain itu minum satu gelas air di sela saat Anda minum akan menghindari hangover berat esok paginya.

2. Konsumsi Telur

Telur adalah makanan yang sangat bagus untuk melawan hangover. Telur mengandung asam amino yang bernama sistein, yang akan diterima dengan senang hati oleh tubuh Anda setelah minum minuman keras. Tapi jangan memasak telur dengan terlalu banyak lemak atau minyak, karena ini malah bisa membuat Anda merasa mual.

Bagi Kalian Penggemar Hatsune Miku, Nikmati Kencan Bersamanya di Kafe Ini!

3. Berjalan-Jalan Ringan

Tanpa terlalu banyak mengerahkan tenaga atau memperbesar risiko dehidrasi yang lebih parah, keluar rumah dan berjalan-jalan dapat membantu Anda merasa lebih baik ketika sedang mengalami hangover. Kadar racun alkohol yang dihancurkan akan ditingkatkan oleh kadar oksigen Anda.

4. Kunyah Jahe

Jahe telah digunakan turun temurun sebagai obat herbal alternatif yang kaya akan properti antiseptik dan antibakteri. The National Institue oh Health USA mengungkapkan penelitian awal bahwa mengkonsumsi kombinasi jahe, serabut putih buah jeruk (tangerin pith), dan gula merah sebelum minum alkohol bisa menurunkan risiko mual dan muntah keesokan paginya.

Makanan dan Minuman Ini yang Menyebabkan Anda Sulit Tidur Tadi Malam!

5. Alpukat

Ketika kamu mabuk, kamu telah menghabiskan banyak kalium dalam tubuh kamu. Untuk mengatasi itu kamu memerlukan alpukat, karena buah yang satu ini dipercaya para ahli mengandung banyak kalium. Selain itu, alpukat juga mengandung banyak serat, lemak sehat, dan vitamin B6.

 

Sudah nggak takut hangover lagi kalau party kan POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi tips kesehatan terbaru lainnya? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 737 times, 1 visits today)