Ini 5 Alasan Kenapa Orang Dulu Pelit Banget Sama Senyum Saat Foto!

0
0
sama senyum

Seringkali kita menemukan foto-foto orang terdahulu berpose tanpa senyuman di wajahnya. Ini 5 Alasan Kenapa Orang Dulu Pelit Banget Sama Senyum Saat Foto!

Seringkali kita menemukan foto-foto orang terdahulu berpose tanpa senyuman di wajahnya. Ternyata ini ada alasannya seperti dilansir Instagram ScaryJournal.

1. Teknologi belum canggih

Tidak ada senyum di foto zaman dulu, karena kameranya tergolong lambat saat mengambil gambar. Bila di total satu foto diperlukan waktu 60 hingga 90 detik. Lama sekali bukan?

Mantep! Ini 5 Jurus Selfie Mood Booster Pas Kerja (dan Tanggal Tua)

2. Harus sesuai etika yang berlaku

Konon pada tahun 1837 hingga 1901, foto sambil tersenyum itu dianggap kurang pantas dan nggak beretika. Justru foto mulut mungil yang terkatup rapat adalah hal yang dianggap pantas.

3. Mitos yang beredar

Alasan lain kenapa mereka tidak tersenyum saat difoto karena termakan mitos yang berlaku di Eropa. Satu di antaranya yakni senyum saat difoto bisa mengurangi usia. Alhasil tak sedikit orang juga enggan diambil gambarnya karena takut cepat mati.

4. Masalah kesehatan

Disebutkan pada masa itu, gigi yang rusak hanya bisa dicabut. Tidak ada gigi patah yang bisa diperbaiki. Karenanya mulut yang tertutup dianggap membuat dirinya terlihat lebih menarik dibandingkan memperlihatkan gigi yang rusak.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Foto Profil Akun Medsos Harus Sedang Tersenyum!

5. Kondisi lingkungan

Faktor kondisi masyarakat pada masa itu yang banyak terjadi perang dan penjajahan disebut-sebut juga menjadi alasan kenapa orang zaman dulu tidak tersenyum saat difoto.

(Visited 133 times, 1 visits today)