Ini 5 Bisnis Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2019. Mau Coba??

0
5
bisnis kecil

Apa saja peluang bisnis yang prospektif dan menguntungkan di tahun 2019? Ini 5 Bisnis Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2019. Mau Coba??

Apa saja peluang bisnis yang prospektif dan menguntungkan di tahun 2019? Kiat-kiat apa saja yang perlu diterapkan untuk sukses dalam bisnis kecil di tahun ini? Untuk menemukan jawaban tersebut, kita sebaiknya melihat kembali tren bisnis yang telah terjadi di tahun 2018 lalu, serta melakukan analisa dan prediksi kondisi ekonomi global dan lokal di tahun mendatang.

Banyak pengamat ekonomi yang memprediksi bahwa situasi dan kondisi ekonomi Indonesia di tahun 2019 ini tak akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi dalam negeri diperkirakan berada pada kisaran angka 5 persen.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu bidang yang memberi pengaruh signifikan dalam kehidupan manusia adalah kemajuan teknologi dan informasi. Tren penggunaan perangkat mobile, seperti smartphone, smartwatch, dan augement reality akan terus menjadi bagian kehidupan manusia. Penggunaan dan konsumsi internet masyarakat Indonesia akan semakin besar.

Nah, apa sajakah peluang bisnis yang bagus di tahun ini? Inilah deretan bisnis dengan modal kecil yang prospektif di tahun 2019.

1. Bisnis Percetakan

Seperti yang kita ketahui, bahwa di awal tahun 2019 ini, negara Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden. Kegiatan Pemilu tersebut tentu biasanya membutuhkan berbagai alat peraga dan perangkat Pemilu, seperti baliho, pamflet, stiker, dan juga kaos sablon. Terlebih lagi, tahun 2019 merupakan ancang-ancang awal bagi para partai peserta pemilu dan para calon wakil rakyat untuk memperkenalkan diri kepada publik. Nah, berbagai sarana dan prasarana Pemilu tersebut akan mengalami peningkatan permintaan yang cukup besar. Bagi anda yang telah merintis bisnis percetakan ini, tentu akan bisa memetik panen keuntungan yang bagus di tahun ini.

Begini Caranya Merintis Bisnis Dari Awal…

2. Bisnis Online

Sejak 5 tahun terakhir, pertumbuhan bisnis online di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal ini ditunjang oleh jaringan internet yang makin luas, serta harga perangkat internet yng makin terjangkau. Dengan smartphone yang harganya 500ribu rupiah, masyarakat telah bisa berselancar di dunia maya dengan lancar. Hal tersebut secara tidak langsung berdampak positif bagi kemajuan bisnis internet. Berbicara mengenai bisnis internet, ternyata ada banyak sekali ragamnya

3. Bisnis Akomodasi Liburan atau Travel

Liburan dan rekreasi menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Oleh karena itu, terjun ke bisnis ini menjanjikan potensi keuntungan bagus. Meskipun rencana pemerintah untuk menyelenggarakan pembelajaran di sekolah hanya lima hari kerja tidak terealisasi di tahun ini, namun itu tak akan menyurutkan potensi bisnis ini.

4. Bisnis Waralaba

Waralaba adalah konsep bisnis yang membentuk sebuah kesepakatan kerjasama antara dua belah pihak, yaitu pemilik/pemberi waralaba (dikenal dengan franchisor) dengan penerima/mitra waralaba (dikenal dengan franchisee), dimana pihak penerima/mitra waralaba diizinkan memakai dan memanfaatkan berbagai perangkat bisnis, seperti brand usaha, merek, resep, hak intelektual, produk, dan sebagainya untuk mendapatkan keuntungan usaha sesuai dengan perjanjian disepakati.

Waspada!! 4 Kesalahan Ini yang Bisa Bikin Bisnis Kamu Merosot Tajam

5. Bisnis Teknologi Mobile

Bisnis yang terkait teknologi mobile dan pendukungnya juga diprediksi kian kinclong di tahun ini. Anda yang memiliki konter pulsa, counter hp, pembuat perangkat aplikasi, dan hal yang terkait dengan kebutuhan mobile gadget akan merasakan prospek manis di tahun ini. Teknologi mobile, seperti ponsel, tablet, smartwatch, console game PSP, dan sejenisnya telah menjadi bagian keseharian masyarakat di Indonesia.

(Visited 1,251 times, 1 visits today)