Ini Cara Sederhana Untuk Menjadi Morning Person!

0
0
Morning Person

Tidak semuanya bisa menjadi morning person, atau merasa bersemangat dan produktif di pagi hari. Ini Cara Sederhana Untuk Menjadi Morning Person!

Tidak semuanya bisa menjadi morning person, atau merasa bersemangat dan produktif di pagi hari. Meski begitu, kamu bisa mengubahnya dengan cara yang mudah.

Menurut Charles Dunigg dalam bukunya The Power of Habit dikatakan bahwa perubahan memang tidak bisa cepat dan mudah. Butuh waktu dan usaha. Dengan begitu, berbagai kebiasaan pun bisa dibentuk lagi.

Nah, untuk mengubah kebiasaan menjadi morning person, ada beberapa langkahnya. Berikut ulasannya:

1. Stop Menunda Alarm

Paksa diri kamu untuk bangun di waktu yang sama setiap hari. Setidaknya,lakukan selama tiga minggu sampai tidak lagi butuh alarm untuk bangun tepat waktu.

2. Matikan Semua Perangkat Elektronik

Pindahkan semua gadget dari jangkauan, khususnya ponsel dan laptop. Hentikan aktivitas yang melibatkan benda-benda beradiasi tinggi sebelum tidur. Tanpa disadari, perangkat elektronik yang biasa dimainkan jelang tidur, akan memicu kerancuan pada saraf otak. Alhasil, kamu jauh lebih sulit untuk tertidur pulas.

Beauty & Travel Collection: Rangkaian Produk Alat Pijat Kehatan Persembahan OSIM

3. Ciptakan Rutinitas Pagi dan Malam Hari

Cobalah untuk mengatur rutinitas pagi dan malam hari. Dengan membuat rutinitas pagi, selalu ada hal yang harus Anda lakukan tiap paginya. Mulailah hari Anda dengan meminum segelas air putih hangat dengan perasan lemon, lanjutkan dengan membaca berita atau mendengarkan musik sambil merapikan kamar. Untuk malam hari, Anda bisa melakukan rutinitas seperti membaca buku sebelum tidur, menyiapkan baju untuk keesokan harinya, atau menyiapkan sarapan untuk besok pagi.

4. Bangun di Waktu yang Sama Setiap Hari

Atur jam tidur dan jam bangun Anda. Lama waktu tidur yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah 7 jam setiap harinya. Pasang alarm pada waktu yang sama setiap harinya, bahkan saat Anda sedang libur. Bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat membuat tubuh terbiasa dan dapat bangun secara otomatis.

5. Makan dan Minum dengan Tepat

Sebelum tidur, pastikan Anda tidak terlalu lapar atau terlalu kenyang. Rasa tidak nyaman yang muncul ketika Anda terlalu lapar atau terlalu kenyang dapat membuat susah tidur. Beri jeda setidaknya 3 jam antara waktu makan malam dan waktu tidur Anda. Selain itu, minum terlalu banyak air putih sebelum tidur juga dapat mengganggu waktu tidur Anda. Jangan lupa juga untuk menghindari minuman berkafein dan beralkohol.

 

 

(Visited 351 times, 1 visits today)