Ternyata Ini Durasi Cuti yang Ideal Menurut Riset Para Psikolog!

0
9
Ternyata Ini Durasi Cuti yang Ideal Menurut Riset Para Psikolog!

Sebuah  penelitian mendapati jawaban ilmiah tentang berapa lama durasi cuti yang ideal untuk memaksimalkan relaksasi seorang karyawan? Hmm, penasaran?

 

Cuti adalah hak yang dapat dinikmati karyawan. Ada banyak manfaat yang diperoleh dengan cuti, salah satu yang terpenting adalah untuk memberikan ‘napas’ bagi otak untuk meremajakan dan mengasah sendiri. Meski setiap pekerja memiliki frekuensi mengambil cuti yang berbeda-beda.

Menurut, tim peneliti Finlandia, yang dipimpin oleh psikolog organisasi dan kerja Jessica de Bloom, melakukan penelitian untuk mengetahui apakah mereka dapat menentukan berapa lama seseorang perlu berlibur agar dapat benar-benar merasa santai dan kembali bekerja dalam kondisi segar dan kreatif.

Berapa Hari Durasi Cuti Kerja yang Ideal? Ini Kata Peneliti..

Menurut Riset, Pernikahan Lebih Bahagia Bila Memiliki Istri yang Lebih Muda 5 Tahun!

Ternyata durasi yang tepat menurut para peneliti adalah delapan hari. Fakta tentang durasi liburan ideal yang dipublikasikan dalam Journal of Happiness Studies ini terungkap setelah tim peneliti mengamati 54 orang.

Penelitian dilakukan terhadap beberapa aspek seperti, perencanaan masa cuti, seberapa mereka menikmatinya dan efeknya setelah kembali, juga mengajukan pertanyaan singkat tentang pengalaman liburan tersebut untuk menilai kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Victoria Beckham Pakai Minyak Goreng Untuk Mengencangkan Kulitnya, Masa Sih?

Tempat destinasi yang dipilih oleh para responden juga bermacam-macam. Pantai menjadi pilihan utama, lalu gunung dan tur kuliner di kota yang belum pernah dikunjungi menjadi alternatif. Akan tetapi, aktifitas ini dinilai kurang memberi dampak yang signifikan terhadap kinerja di kantor.

(Visited 134 times, 1 visits today)