Gulat Jempol Sampai Lempar Hp, Inilah 5 Kompetisi Paling Nyeleneh di Dunia!

0
7
Gulat Jempol Sampai Lempar Hp, Inilah 5 Kompetisi Paling Nyeleneh di Dunia!

Basket, Sepakbola, Badminton dan lain sebagainya merupakan kompetisi olahraga yang sering kita dengar dan jadi langganan di kompetisi olahraga dunia. Tapi apakah kamu pernah dengar olahraga berikut ini?

 

Entah siapa yang memulai dan apa fungsi dari kompetisi ini, tapi percaya atau tidak, kompetisi-kompetisi ini ada dan benar-benar terjadi. Bagaimana tidak, olahraga ini begitu unik dan nyeleneh. Mungkin lebih cocok sebagai ajang mencari kesenangan saja ya? Sudah penasaran POPle? Oke langsung simak saja deretan kompetisi yang tidak biasa, alias aneh bin ajaib ini..

1. Gulat Jempol Kaki

Umumnya, gulat dilakukan oleh dua orang pegulat yang saling menjatuhkan dan mengontrol lawan. Namun, pernahkah terbayang olehmu jika pegulat digantikan oleh ibu jari kaki? Tak perlu heran sebab, olahraga satu ini ada di Inggris.

Pertandingan berjalan selama tiga ronde. Dua orang peserta saling mengaitkan jempol kaki mereka dan mengadu kekuatan dengan saling berusaha mengalahkan. Sebelum bertanding, jempol kaki para peserta harus lolos pemeriksaan.

2. Kompetisi Melempar Hp

Di Finlandia ternyata ada sebuah kejuaraan unik Melemparkan handphone yang digelar secara resmi. Bahkan kini kompetisi yang mirip lempar lembing tersebut ada kejuaraan dunianya. Sejak tahun 2000, kota Savonlinna di tenggara Finlandia telah menjadi tuan rumah acara ini.

Peraturan pertandingannya juga sederhana seperti olahraga lainnya yang mengukur lemparan terjauh dari para atletnya. Para atlet akan membawa handphonenya masing-masing untuk dilemparkan sejauh mungkin di daerah pusat daur ulang handphone di Finlandia. Pemenang akan mendapatkan handphone terbaru. Waah, mau ikutan?

Inilah 5 Cara Unik Orang Jepang Mencari Jodoh! Nomor 3 Boleh Dicoba..

3. Green Beer Races

Kompetisi unik pertama ini biasa dilakukan di Maryland, Amerika Serikat. Setiap tahunnya, Green Beer Races diadakan dan selalu berhasil menjadi daya tarik pengunjung. Perlombaan ini dibagi menjadi 2 buah sesi. Pertama, setiap grup terdiri dari 4 orang harus melempar gentong berisi bir sejauh mungkin. Kemudian, para peserta diwajibkan membawa minuman di dalam nampan secara estafet hingga mencapai garis finish.

4. Windsor Pumpkin Regatta

Seperti yang sudah disebutkan, kompetisi berlayar menggunakan labu raksasa ini adalah kompetisi paling aneh. Kompetisi ini diadakan di Windsor, negara bagian Kanada. Labu yang digunakan adalah labu sungguhan. Labu-labu raksasa tersebut dibeli dari petani lokal yang khusus menanam labu berukuran besar.

Baru Dirilis, Baju Koko Black Panther Sudah Banyak Dijual Di Toko Online!

5. Melempar Orang Cebol

‘Olahraga’ ini berasal dari Australia, dan muncul sekitar tahun 80-an. Kompetisi ini menunjukkan aksi dimana para cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilemparkan ke arah suatu matras, dan penilaian pemenangnya ialah yang melempar orang cebol paling jauh . Seiring berjalannya waktu,olahraga ini kemudian dianggap terlalu kasar dan melecehkan orang cebol, bahkan sempat dilarang. Tetapi, pendukung olahraga ini juga sempat memprotes kebijakan larangan tersebut karena larangan tersebut justru menghalangi rezeki bagi orang-orang cebol setempat.

(Visited 15 times, 1 visits today)