Jadi Bapak Rumah Tangga, Siapa Takut?, Ini Fakta-Faktanya

0
1
Pria suka belanja kebutuhan sehari-hari? Lumrah, kah?

Di dalam sebuah keluarga, suami dan istri harus bisa bekerja sama dan menjadi tim solid demi kelangsungan hidup keluarga. Kalian harus bisa membagi porsi kerja sesuai adil dan seimbang supaya segalanya bisa berjalan dengan lancar.

Bahkan, di era sekarang ini banyak wanita yang justru bekerja dan sang suami menjadi bapak rumah tangga yang mengurus segala keperluan anak dan rumah tangga.

Apakah kamu juga seorang bapak rumah tangga? Gak perlu minder, karena justru banyak keuntungan yang bakal kamu dapat. Apa saja?

Hati-Hati, Libido Bisa “Terjun Bebas” Akibat Kegemukan

1. Mengurangi risiko terjadinya perceraian sekaligus menjaga keharmonisan keluarga.

Ya, keharmonisan keluarga bakal tetap terjaga karena salah satu pihak tetap ikut andil dalam pengawasan anak-anak di rumah. Pernyataan ini bukan tanpa bukti karena didasarkan oleh penelitian. Dr. Lynn Prince Cooke profesor sosiologi dari University of Kent, Inggris sudah melakukan survei nyata. Survei yang dilakukan pada pasangan di AS ini menghasilkan bahwa angka perceraian suami-istri tergolong rendah bagi mereka yang bersedia berbagi tugas di dalam rumah tangga dibandingkan yang tidak.

2. Jadi bapak rumah tangga membuktikan bahwa kamu adalah suami siaga yang selalu siap di keadaan apa saja.

Posisi sebagai bapak keluarga membuktikan bahwa kamu adalah suami yang siaga. Buatmu, segala hal akan dikerjakan demi keutuhan keluarga. Kamu gak cuma siap bekerja membanting tulang demi mencukupi segala kebutuhan ekonomi. Namun, ketika keluarga membutuhkanmu sebagai seorang bapak rumah tangga, kamu juga bersedia melakukannya. Yakin deh, anakmu juga akan bangga padamu.

3. Menurut ahli, hal ini juga baik bagi perkembangan sang buah hati.

Ahli psikologi anak dan keluarga dari AS, Dr. Kyle D. Pruett mengatakan bahwa berdasarkan penelitian ayah yang mengasuh anaknya akan membawa perkembangan fisik, kognitif, serta emosi yang baik bagi si anak. Bahkan, kecerdasan serta kepercayaan diri si anak akan meningkat. Penelitian juga mengatakan bahwa anak yang kurang kasih sayang dan bimbingan sang ayah akan mengalami perkembangan karakter yang kurang baik.

Wah… Katanya 5 Zodiak Ini Sering Tidak Fokus dalam Pekerjaannya!

4. Istrimu bakal tenang dan makin cinta.

Kesanggupanmu untuk bisa menjadi bapak rumah tangga tentu akan membuat sang istri tenang. Sang istri bisa bekerja dan tetap berbagi tugas rumah tangga denganmu. Bukan gak mungkin prestasinya di kantor akan meroket karena pikirannya tak bercabang dan terlalu memikirkan keadaan rumah.

Bahkan, dia akan bersyukur karena kamu bukan tipe pria yang terlalu dikendalikan oleh ego. Bagimu keutuhan keluarga lebih penting dan kamu akan mengusahakan segala cara. Gak heran, istrimu bakalan tambah cinta dan bersyukur memilihmu sebagai teman hidup.

(Visited 76 times, 1 visits today)