Jangan Buang Waktu Anda! Ayo Maksimalkan Waktu Kerja…

0
10
waktu kerja

Orang sukses an pebisnis selalu memaksimalkan jam kerja mereka setiap harinya agar selalu produktif. Jangan Buang Waktu Anda! Ayo Maksimalkan Waktu Kerja…

Membuang-buang waktu di hari kerja banyak menimbulkan dampak negatif. Ini dapat berupa pekerjaan menumpuk atau merasa bersalah karena tidak menyelesaikan kewajiban kerja. Ujung-ujungnya, karyawan yang bersangkutan menjadi stres sehingga pulang ke rumah dengan suasana hati yang buruk (bad mood).

Jika Anda termasuk tipikal orang yang merasa waktu kerja nine-to-five masih saja tidak cukup untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan, bisa jadi hal itu disebabkan oleh manajemen waktu kerja yang kurang efisien. Alhasil, terlalu banyak waktu yang terbuang hanya untuk hal-hal yang tidak penting.

Berikut 5 trik untuk memaksimalkan waktu bekerja supaya lebih efektif.

1. Mulai Bekerja Saat Tiba di Kantor

Sebisa mungkin datanglah tepat waktu ke kantor. Selain memberikan efek positif bahwa Anda adalah pegawai yang disiplin dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, pagi hari juga menjadi waktu paling tepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Alasannya? Pikiran yang masih segar ditambah suasana yang cenderung masih tenang akan membuat Anda bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan.

Kerja Sambil Dengerin Musik Ternyata Baik Buat Kesehatan Lho!

2. Buat To-Do List Prioritas Pekerjaan

Daripada berusaha menyelesaikan pekerjaan secara multi-tasking yang sebenarnya tidak efisien, akan lebih baik lho bila Anda fokus untuk menyelesaikan pekerjaan satu persatu. Buatlah prioritas pekerjaan yang harus dituntaskan terlebih dahulu dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya. Dengan memprioritaskan tugas, waktu yang Anda miliki pun jadi jauh lebih maksimal.

3. Hindari Kata “Ah, Nanti Aja Deh”

Menunda-nunda pekerjaan menjadi salah satu alasan utama mengapa tugas kantor tidak kunjung selesai. Apalagi bila pekerjaan Anda sampai menumpuk dan pada ujungnya semua terpaksa diselesaikan dalam hari yang sama. Ini akan membuat Anda melewatkan detail-detail yang kecil namun penting dan pekerjaan menjadi terkesan asal jadi saja. Padahal, menuntaskan tugas dengan lebih cepat bisa membuat Anda memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk bermain social media, kan?

4. Take a Break

Sebenarnya, bekerja secara terus-menerus bukanlah sesuatu yang ideal. Hal ini akan membuat otak Anda kelelahan, yang berakibat pekerjaan tidak maksimal. So, ambillah waktu coffee break sekitar 15 menit untuk mengembalikan kondisi tubuh sekaligus menyegarkan pikiran. Otak Anda pun bisa menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

5 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Pekerja Jadi Mudah Sakit!

5. Bikin Tujuan

Cobalah buat sebuah tujuan atau goal yang ingin Anda capai setiap harinya, karena dengan begitu Anda bisa selalu termotivasi untuk mencapainya. Tidak hanya sekedar tujuan untuk dicapai, namun dengan membuat sebuah tujuan bisa membuat Anda merasa berhasil dan puas jika sudah tercapai atau diselesaikan.

 

(Visited 158 times, 1 visits today)