Biar Mesra Abis, Yuk Kasih 7 Tip Praktis Buat Si Dia Pas Mau Traveling

0
3

Traveling memang baik untuk me-refresh kembali tubuh dan pikiran. Tapi gimana nih, si dia ingin pergi sendirian alias bareng temen-temennya aja?

 

Tenang. Kita bekalin si dia aja dengan sederet tip.

Pastinya, yang namanya packing yang dilakukan semua harus terperinci, lengkap dan juga rapi. Terlebih jika yang melakukan solo traveling adalah wanita. Duh, jangan sampai ada barang yang kurang atau pun tertinggal deh!

Lalu apa lagi?

 

#1 Paham kebutuhan

Ini supaya lebih efisien pas bawa barang, perhatikan: berapa lama perjalanan yang akan dilakukan, bagaimana iklim tempat wisata yang ingin dikunjungi dan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan di sana. Sesuaikan dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan.

 

#2 Buat daftar

Agak pusing memang lihat deretan nama barang keperluan yang harus dibawa. Namun, ini sangat penting! Karena list ini akan membantu pas berkemas. Supaya nggak repot, cicil list dari jauh-jauh hari. Selain itu rutin dicek, agar tak ada barang yang terlewatkan.

 

 

Hah, 4 Obyek Jalan-Jalan Batu Seksi Ini Bikin Gagal Fokus Habis-Habisan!

 

#3  Mini is better

Nah, untuk urusan barang bawaan seperti perlengkapan mandi, make up, obat-obatan dan lain-lain, ada baiknya pilih tempat dengan ukuran minimalis seperti pouch. Selain itu bawa peralatan dengan ukuran mini, seperti catokan mini, setrika mini, handuk berukuran sedang, bantal tiup dan benda mini lainnya!

 

 

Awas! 5 Kota di Dunia Berikut Ini Banyak Copetnya!

 

#4   Fotokopi identitas dan dokumen traveling

Ini berguna di saat si dia sedang melakukan perjalanan. Ada baiknya menyimpan fotokopi itu di tempat lain, selain dompet. Jika bepergian ke luar negeri jangan lupa memfotokopi paspor. Ini dilakukan agar memudahkan si dia jika terjadi hal-hal buruk, seperti kecopetan saat sedang traveling.

 

#5 Teknik menge-pack barang

Selain yang mini-mini untuk traveling. Akali beberapa barang bawaan juga bisa dilakukan. Seperti, menggulung pakaian lalu dideret rapi agar bisa muat banyak. Agar lebih efisien gulung baju dan pakaian dalam yang ingin dipakai dalam satu paket, ini akan memudahkan pas ganti pakaian.

Pisahkan pakaian khusus untuk pulang. Jaket atau sweater lebih baik diikat di pinggang, agar tas lebih longgar. Taruh barang-barang yang sering dipakai di tempat yang mudah dijangkau, agar tak bongkar muat isi tas.

 

Geber Lagu-Lagu Soundtrack Film Paling Oke Sepanjang Masa Siap Kuping Kepoin Ini

 

#6 Pilih jenis kamar yang tepat

Mengecek keadaan kamar saat booking hotel atau hostel sangatlah penting. Ada baiknya pilih kamar yang tak punya akses pintu ke kamar lain. Supaya aman dan nyaman selama menginap.

 

#7 Sediakan ruang kosong

Ya! Ini dia aktifitas paling asyik, berburu oleh-oleh! Belanja untuk diri sendiri atau orang lain pastinya akan membutuhkan ruang yang banyak. Maka dari itu, ini adalah manfaat penting dari melakukan to do list, supaya si dia benar-benar hanya membawa barang yang penting saja.

Baiknya Anda dampingi si dia saat akan melakukan packing, supaya tidak ada barang yang terlewat.

 

Masih kurang? Masih banyak seputar traveling di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

 

 

 

 

 

 

Berbagai sumber

 

(Visited 138 times, 1 visits today)