Nikmati Sensasi Keindahan Alam Rio De Janeiro Brazil

0
79

Patung Kristus yang menjulang agung di Rio De Janeiro, bangunan dengan arsitektur Portugis klasik di Salvador atau menjelajahi hutan rimba Amazone bisa jadi bukti kemegahan negeri samba ini.

Siapa tak kenal dengan negeri yang masyarakatnya banyak di anugerahi talenta bermain sepak bola ini? Negara dengan penduduk terbesar ke-3 di dunia ini, ternyata selain mempesona dengan tarian samba, juga mampu menyihir mata dengan keindahan panorama alamnya.

Selain memiliki berbagai pemandangan menakjubkan, deretan bangunan bergaya portugis yang memiliki nilai seni tinggi juga menjadi saksi bisu perjalanan sejarah negara ini.

Perlu diingat , pasca tahun 1822, negeri penghasil kopi terbesar di dunia ini memang resmi melepaskan diri dari koloni Portugis. Pendudukan Portugis tersebut otomatis banyak mempengaruhi berbagai bidang di negara ini.

Bahkan bahasa yang digunakan masyarakat negara pemegang gelar 5 kali juara piala dunia ini pun menggunakan bahasa Portugis.

Long Weekend, Explore Curug di Bogor Yuk?!

Magnet wisatawan Rio De Janeiro

Menjelajahi tempat wisata di Brazil jangan pernah melupakan kota Rio De Janeiro. Apalagi, kota dengan landmark patung Yesus Kristus ini, banyak dianggap orang lebih terkenal dibandingkan ibu kota Brasilia.

Panorama indah pantai sepanjang kota ini, mungkin menjadi magnet kuat penarik setiap pelancong. Terlebih jika memasuki momen pergantian tahun. Tak sedikit para selebritas dunia menjejakkan kakinya untuk menggelar konser atau menikmati detik demi detik perayaan malam tahun baru di Rio.

Rio de Janeiro merupakan kota yang terletak di negara bagian atau provinsi yang juga bernama Rio de Janeiro. Letak tepatnya berada di Brasil bagian tenggara. Kota yang selalu menawarkan kemeriahan ini memiliki luas sekitar 1.256 km2. Karnaval menjadi sebuah ritual yang selalu lekat dengan kota Rio.

Perayaan megah dan menawan tersebut biasa dilangsungkan memasuki bulan Februari. Selama 4 hari biasanya jutaan mata para pelancong internasional akan dibuai berbagai penampilan seperti; pesta kostum, musik, nyanyian dan dansa. Mulai dari dansa legendaris magic ball, parade samba dan street bands.

Menikmati pasir putih, birunya laut, sunset menjelang senja atau berjemur di bawah sinar matahari, merupakan beberapa aktivitas pantai yang dapat dilakukan kota ini. Karena beberapa pantai, seperti Copacabana, Ipanema atau Leblon, akan menjadi arena bermain menyenangkan untuk menghabiskan waktu sepanjang hari.

Wow, 3 Destinasi Wisata Anti Mainstream Ini punya Spot Indah yang Patut Dijelajahi!

Jika ingin mengintip Rio secara keseluruhan, cobalah menggapai puncak Gunung Corcovado. Dari sanalah pemandangan kota yang penuh dengan hiruk pikuk ini akan tampak di depan pelupuk mata. Seluruh wajah kota beserta isinya tampak mempesona dari kejauhan.

Hijaunya Hutan Tijuca, keanggunan laguna cantik di tengah kota, pantai-pantai berpasir putihnya yang menggoda, serta pemandangan gedung-gedung pencakar langit di pusat kota, hingga puluhan favela atau perumahan kumuh khas Rio menanti untuk disinggahi.

(Visited 1,153 times, 1 visits today)