Mari Terima Tantangan Air dari Zaman Purba

0
2

Relaks, tahan naoas dan meluncur ke kedalaman… Hmmm.. Nikmatnya, bisa menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Jika kamu sudah terbiasa melakukan snorkeling, kini saatnya kamu naik level dengan mencoba freediving. Nah, penasaran untuk mencobanya? coba simak dulu tipsnya dibawah ini…

Destinasi Liburan Terbaik Untuk Mengikis Stres

Renang

Bagi kamu yang ingin free diving hendaknya pelajari terlebih dahulu gaya renang bebas dan dada yang efektif. Gerakan kaki bebas untuk berenang sebenarnya berbeda dengan gerakan kaki bebas untuk freediving.

Namun, dasar harus dikuasai ya guys! Baru kemudian penyesuaian kekuatan, ritme dan kecepatan gerakan kaki.

Bergerak dengan fin

Setelah menguasai selanjutnya perlu mempelajari berenang atau menyelam dengan menggunakan fin kaki. Hal ini berguna agar waktu selam dapat lebih lama tanpa banyak udara yang terbuang, karena panik atau teknik menyelam yang salah.

Olah napas

Sebagai tahap awal, penyelam dapat melakukan perhitungan terhadap batas kekuatannya. Latihan yang intensif, benamkan kepala di kolam renang. Tambah waktu beberapa detik untuk menambah ketahanan tubuh menahan nafas.

Mari Jelajah Festival Nusantara yang Kaya di Indonesia

Meluncur

Ini teknik untuk memasuki air. Caranya? Tarik nafas kamu dalam-dalam, kemudian rapatkan kedua tangan kamu diatas kepala dan dorong ke dalam air dengan menggunakan ayunan kaki penuh ritme.

Lalu, setelah kamu mencapai kedaaman tertentu, lakukan apapun yang kamu inginkan. Ingat kamu harus punya cadangan nafas untuk kembali ke permukaan.

Free Immersion

Ini teknik latihan lanjutan untuk mencapai kedalaman tertentu. Dengan menggunakan seutas tali, yang terpasang erat sehingga penyelam bisa turun dengan memanfaatkan tali tersebut.

(Visited 70 times, 1 visits today)