Kabarnya, Tak Lama Lagi Instagram Bakal Hapus Direct Message

0
0
Direct Message 

Fitur Direct Message dikabarkan akan ditutup setelah dua tahun diluncurkan. Kabarnya, Tak Lama Lagi Instagram Bakal Hapus Direct Message 

Beberapa bulan lagi, kalian mungkin tidak bisa langsung mengirim pesan Direct Message (DM) ke orang lain lewat fitur Direct di Instagram. Kabarnya, seperti dikutip dari CNN, jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut akan menghilangkan dukungan ke fitur Direct.

Untungnya, semua pesan penting yang pernah kalian kirim via DM tidak akan hilang. Mereka hanya akan berpindah ke tempat baru yang belum diketahui apa namanya. Perubahan fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengamat media sosial Matt Navarra dan sejumlah pengguna Instagram. Para pengguna ini melaporkan, saat mereka akan menggunakan DM, muncul tulisan ‘is going away’.

Kehilangan Followers di Instagram? Segera Cek Akun Anda!

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan,” tulis notifikasi tersebut.

Dengan kata lain, meski aplikasi Direct sudah ditutup nanti, pengguna akan tetap bisa berikirim Direct Message lewat aplikasi utama Instagram.

Sedikit kilas balik DM, diperkenalkan Instagram pada 7 Desember 2017 sebagai ‘kloningan’ fitur serupa di Snapchat yang menjadi kompetitornya. Padahal, sebelumnya Instagram tampak sangat optimistis dengan perkembangan DM dan berencana menambahkan sejumlah fungsi lainnya.

Jika benar DM akhirnya dihilangkan, mungkin akan banyak yang merasa kehilangan. Benar atau tidaknya kabar ini, masih menunggu konfirmasi langsung dari Instagram.

 

(Visited 280 times, 1 visits today)