Kata Studi, Dibutuhkan 4 Hari Untuk Melupakan Urusan Kerjaan Saat Cuti

0
3
Cuti

Apakah Anda sedang cuti berlibur dan masih memikirkan urusan pekerjaan di kantor? Kata Studi, Dibutuhkan 4 Hari Untuk Melupakan Urusan Kerjaan Saat Cuti

Bukan hal aneh mengingat sebuah studi menemukan bahwa butuh sekitar 4 hari libur bagi rata-rata pegawai untuk tenang dan tidak memikirkan pekerjaan di kantor.

Melansir laman studyfinds.org, studi yang digelar Apple Vacations melakukan survei terhadap sekitar 2 ribu pegawai di Amerika Serikat. Survei tersebut fokus pada pertanyaan apakah para karyawan melupakan urusan pekerjaan saat cuti berlibur.

Hasilnya, butuh sekitar 4 hari dalam situasi libur panjang, agar mereka bisa benar-benar menikmati waktu liburan. Setelah 4 hari, biasanya para pegawai mulai fokus pada kebahagiaan bersama keluarga dan mengesampingkan urusan pekerjaan.

Stop Panik! WHO Sebut Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

Sementara itu 8 dari 10 orang dalam survei tersebut mengaku sangat kesulitan untuk keluar dari urusan pekerjaan saat sedang bekerja. Bahkan mereka lebih memilih untuk kembali ke kantor meski waktu cuti belum habis.

Lebih dari itu, sekitar 37 persen dari seluruh peserta survei mengaku merasa bersalah meninggalkan pekerjaan di kantor. Faktanya, perasaan tesrebut yang membuat banyak responden memilih untuk tidak berlibur.

Sebagian lain bahkan merasa cuti berlibur dapat berdampak negatif pada kariernya. Sebanyak 26 persen peserta survei mengatakan, cuti berlibur dapat menjadi penghambat naik jabatan di kantor.

“Benar-benar tidak memikirkan pekerjaan saat berlibur benar-benar terasa sulit apalagi dengan fasilitas wifi di mana mereka bisa dengan mudah terhubung dengan pekerjaan di kantor,” terang Vice President Apple Vacations Sandy Babin.

Tak jarang karyawan juga iseng mengecek urusan pekerjaan secara berkala di tengah hari libur. Hal tersebut justru menjadi salah satu faktor utama mengapa banyak karyawan tidak dapat menikmati haknya berlibur.

(Visited 163 times, 1 visits today)