Stop Panik! WHO Sebut Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

0
4
Virus Corona

World Health Organization (WHO) menenangkan publik dengan menyebut mayoritas pasien virus Corona. Stop Panik! WHO Sebut Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

World Health Organization (WHO) menenangkan publik dengan menyebut mayoritas pasien Virus Corona (COVID-19) bisa sembuh. Ini disampaikan pejabat WHO dalam konferensi pers terkait total kasus Virus Corona yang tembus 100 ribu di banyak negara.

“Kita harus ingat bahwa dengan aksi tegas dan dini, kita bisa memperlambat virus dan mencegah infeksi. Di antara mereka yang terinfeksi, mayoritas akan sembuh,” kata Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Jenewa.

5 Tips Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh Untuk Cegah COVID-19

WHO hingga kini belum resmi menerapkan status pandemi bagi Virus Corona. Pasalnya, WHO melihat mayoritas kasus hanya datang dari beberapa negara. “Dari semua kasus-kasus yang dilaporkan secara global, sejauh ini 93 persen berasal dari empat negara saja,” jelas Tedros.

Mantan Menteri Kesehatan Etiopia ini menegaskan aturan main saat melawan Virus Corona, yakni tak boleh menyerah. Tiap negara juga didorong terus berupaya maksimal.

“Aturan mainnya adalah: Jangan pernah menyerah,” tegas Tedros.

“Mari jadikan harapan sebagai obat ketakutan, mari jadikan solidaritas sebagai obat saling menyalahkan, mari jadikan rasa kemanusiaan kita menjadi obat dari ancaman bersama,” pungkasnya.

(Visited 1,410 times, 1 visits today)