Awas, 5 Kesalahan Saat Nge-Gym Ini Bisa Bikin Kulit Rusak Lho!

0
10
Awas, 5 Kesalahan Saat Nge-Gym Ini Bisa Bikin Kulit Rusak Lho!

Ternyata ada kebiasaan yang tanpa kamu sadari saat latihan nge-gym yang berdampak pada kerusakan kulit. Apa saja itu?

 

Kini nge-gym sudah bukan lagi sekedar mengolah bentuk tubuh, melainkan gaya hidup sehat. Nggak heran banyak orang kini mulai memilih gym sebagai alternatif olahraga karena dianggap lebih praktis. Namun, praktis bukan berarti kamu bisa sembarangan, lho! Banyak orang, khususnya pemula, yang terjebak dan melakukan berbagai kesalahan umum saat nge-gym, yang berdampak pada rusaknya kulit pria. Apa saja kesalahan itu POPle?

1. Berjalan di Ruang Loker Tanpa Alas Kaki

Laki-laki maupun perempuan seringkali mondar-mandir di ruang loker tempat gym sebelum dan sesudah olahraga. Terlebih lagi jika ruang lokernya memiliki fasilitas seperti sauna dan sebagainya. Akhirnya, banyak orang yang mondar-mandir tanpa menggunakan sepatu karena ruang loker itu terasa seperti kamar mandi. Padahal, kebiasaan itu bisa berbahaya untuk kesehatan kaki karena bisa menyebabkan infeksi, lecet, kemerahan, dan jamur pada kaki!

2. Air untuk Mandi Terlalu Panas

Kalau kamu menggunakan air panas setelah olahraga, kulit tubuhmu bisa menjadi sangat kering. Terlebih lagi, kamu juga memakai sabun yang memiliki kandungan pembersih yang kuat. Karena itu, coba mandi dengan waktu yang tidak terlalu lama menggunakan air sedang jika tidak ingin memakai air dingin. Setelah itu, pastikan kamu memakai lotion.

Gantung Sepatu, Pesepakbola Asal Italia Ini Alih Profesi Jadi Bintang Porno!

3. Tidak Membersihkan Alat Gym Sebelum Dipakai

Petugas gym biasanya membersihkan alat-alat itu secara rutin. Tapi, siapa yang tau kalau alat itu benar-benar dibersihkan secara menyeluruh atau tidak? Sebuah studi menemukan, virus seperti virus flu bisa tetap bersarang di permukaan alat olahraga meskipun alat itu sudah dibersihkan. Menurut laporan tersebut, bagian pegangan dan kursi adalah sarang kuman bagi para olahragawan. Karena itu, sediakan antiseptik di kantong saat berada di gym, ya! Tidak ada salahnya, kok, membersihkan alat itu sebelum kamu pakai. Untuk kebaikanmu sendiri, kan?

4. Tidak Langsung Ganti Baju dalam Waktu yang Lama

Hal ini seringkali terjadi saat laki-laki pergi berolahraga bersama dengan teman-temannya. Karena sudah keasyikan setelah gym bareng para laki-laki biasanya langsung lanjut makan atau nongkrong santai tanpa mengganti baju. Padahal, mengenakan baju yang berkeringat akan membuat kulitmu rentan terhadap tinea versicolor, yaitu salah satu jenis infeksi yang menyebabkan diskolorasi di bagian punggung, dada, leher, dan lengan.

Wuzzz! 9 Lagu Keren Ini Siap Terbang Bareng Pas di Pesawat

5. Perhatikan Suplemen 

Terlalu mempercayai suplemen adalah kesalahan umum saat nge-gym selanjutnya. Baik itu suplemen untuk menaikkan massa otot atau suplemen untuk menurunkan berat badan, suplemen akan sia-sia belaka tanpa pola makan dan latihan yang benar. Perhatikan juga kandungan dalam suplemen tersebut, karena beberapa suplemen bisa menyebabkan kulit rusak apabila tidak cocok.

(Visited 46 times, 1 visits today)