Kiat Untuk Membangun Stamina Fisik Agar Lebih Bugar

0
1
stamina

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membuat fisik kamu merasa jadi lebih baik, tetapi kamu juga memerlukan stamina dan energi untuk melakukannya.

stamina

Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan. Coba sempatkan waktumu untuk memulai menjalaninya. Perlahan namun pasti, daripada tidak sama sekali.

Pastikan untuk tetap berolahraga

Ini mungkin tampak berlawanan dengan kamu, tetapi lebih banyak berolahraga ketika kamu kekurangan energi atau stamina akan benar-benar dapat membantu dalam jangka waktu yang panjang. Sebuah penelitian menemukan bahwa olahraga teratur memiliki dampak positif dan meningkatkan stamina kamu.

Mix it up

Jika kamu ingin meningkatkan stamina dalam satu bidang atau olahraga, naluri kamu mungkin hanya fokus pada hal itu saja. Tapi penelitian pun telah menemukan bahwa campuran antara beberapa kegiatan yang berbeda dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Cobalah latihan yang baru

Latihan tentu jelas akan meningkatkan stamina seperti berlari atau latihan beban, semuanya sangat baik, tetapi kamu juga dapat mengambil manfaat dari mencoba latihan seperti yoga, mungkin memiliki manfaat yang signifikan terhadap tingkat ketahanan kamu.

Awas, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ketika Berolahraga yang Bisa Bikin Tubuh Sakit Ini!

Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Tidak semua hal harus tentang olahraga. Ekstrak akar ginseng juga membantu meningkatkan stamina, sementara karbohidrat kompleks dan protein pun sering direkomendasikan oleh ahli diet untuk mereka yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh.

Jagalah kesehatan mental kamu

Stamina bukan hanya tentang kekuatan fisik, mental kamu juga ada hubungannya dengan itu. Dalam sebuah studi penelitian yang menyelidiki dampak yoga pada stamina pun mendukung bahwa meditasi membantu perasaan menjadi damai dan bisa membuat kamu lebih fokus.

Boleh Kok Pakai Obat Kuat! Tapi, Perhatikan Efek Sampingnya Yah…

Give yourself some recovery time

Sangat baik untuk melakukan diet dan berolahraga lebih banyak, tetapi penting juga untuk memberi tubuh kamu supaya tetap istirahat karena tubuh kamu pun butuh jeda.

Tidak semua bahan makanan diciptakan sama dan beberapa manfaat yang menjanjikan bagi stamina juga mungkin tidak semua sama. Misalnya, minuman energi dapat meningkatkan kinerja, tetapi penelitian menunjukkan bahwa itu pun memiliki manfaat yang sangat kecil. Bahkan suplemen probiotik yang sering dijanjikan untuk meningkatkan stamina, juga ditemukan tidak memiliki dampak yang terlihat.

(Visited 689 times, 1 visits today)