Sedang Sakit? Konsumsi Saja 5 Makanan ‘Ajaib’ Ini Agar Cepat Sembuh!

0
17
Sedang Sakit? Konsumsi Saja 5 Makanan 'Ajaib' Ini Agar Cepat Sembuh!

Beberapa makanan yang akan kami bahas ini ternyata memiliki peran penting dalam proses penyembuhan seseorang ketika sakit. Ya, bisa dibilang makanan ini terkesan ‘ajaib’!

 

Suhu cuaca di Indonesia yang saat ini sering berubah-ubah dapat membuat ketahanan tubuh turun dan akhirnya membuat kita sakit. Selain harus minum vitamin, kamu juga harus makan makanan bergizi saat badan sudah terasa lemah. Karena beberapa jenis makanan diketahui memiliki efek yang sangat baik untuk membantu tubuh memerangi penyakit. Beberapa jenis makanan itu kami rangkumkan dalam daftar berikut.

1. Pisang

Pisang kaya akan potassium yang bisa menstabilkan pencernaan setelah muntah atau diare. Buah ini mudah dicerna, membantu menurunkan temperatur tubuh dan menggantikan elektrolit yang hilang karena diare atau muntah-muntah.

2. Buah Citrus

Kelompok buah citrus seperti jeruk oranye, lemon atau jeruk nipis kaya akan vitamin C yang terkenal akan khasiatnya menyembuhkan flu. Lapisan putih tipis seperti jaring, yang biasa melapisi buah oranye, lemon ternyata punya kandungan flavonoid yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Benarkah, Keuangan Pria Menikah Lebih Sehat Ketimbang Mereka yang Belum?

3. Sup Kaldu Ayam

Sejak dulu sup ayam dipercaya sangat baik untuk penyembuhan sakit pilek maupun demam. Sup ayam juga membantu saluran pernapasan lebih lega, mencegah dehidrasi dan mengatasi peradangan di tenggorokan.

4. Teh Panas

Minumlah teh panas yang baru diseduh karena masih mengandung banyak antioksidan untuk melawan infeksi sekaligus menguatkan daya tahan tubuh dan melegakan hidung mampet.

Anda Sudah Siap Bertunangan? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini

5. Jahe

Sejumlah penelitian telah menunjukkan kalau jahe sangat efektif mencegah dan meredakan mual serta gangguan lainnya pada perut. Seperti sembelit, perut kembung atau muntah-muntah.

(Visited 321 times, 1 visits today)