Bikin Bau Badan Tidak Sedap, Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini!

0
1
Bikin Bau Badan Tidak Sedap, Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini!

Bau badan adalah permasalahan yang seringkali mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Beberapa faktor seringkali yang mempengaruhi timbulnya bau itu, seperti contohnya, makanan!

 

Pastinya bete banget kan kalo bau bandan? Kamu harus cek lagi, jangan-jangan itu semua gara-gara makanan yang kamu konsumsi. Soalnya ada beberapa makanan/minuman yang emang jadi sumber bau badan. Ya, tak banyak orang menyadari bahwa asupan makanan berpengaruh terhadap bau badan.

Sebagaimana dilansir Health Me Up, selain jaga kebersihan badan, ada baiknya hindari beberapa makanan ini agar bau badan nggak sedap jauh-jauh. Apa saja makanannya?

Mr.P Anda Menimbulkan Bau yang Tidak Sedap? Ini Solusi dari Para Ahlinya..

1. Bawang Putih 

Nyaris sebelas-dua belas dengan susu, bawang putih sebabkan gas sulfur yang terserap bakal keluar lewat pori-pori. Oke, sebelum masuk pencernaan, bau bawang putih lebih dulu melekat di mulut! Duh…

2. Alkohol

Jelas banget kalau bau alkohol jelas tercium saat pas minumnya. Tapi hati-hati bagi yang doyan minum minuman keras ini. Kenapa? Karena nyatanya minuman yang memabukkan ini menyebabkan keringat jadi berbau tidak sedap.

Tak Disangka, Mengunyah Permen Karet ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib Buat Kesehatan!

3. Daging Merah 

Makanan satu ini memang enak, tapi jangan salah format kepadatannya bisa diolah lama di saluran pencernaan! Pas si daging tak bisa dicerna dengan baik, makanan ini akan keluarkan racun berupa keringat yang baunya alamak…

4. Junk Food

Persis dengan daging merah di atas, kandungan ‘makanan sampah’ yang berisi macam-macam ini memang dibuat dari gula buatan yang bisa dibilang sulit dicerna. Selain bau mulut, badan juga bisa ikutan bau! Masih berani makan junk food?

Hanya dengan Pijtan Hangat dan Lembut, Momen Anda dan Pasangan Bisa Jadi Lebih Intim

5. Susu Dalam Kemasan

Kaya akan protein bikin susu jadi tersangka tak sedapnya bau mulut. Kok bisa? Saat menuju pencernaan, bakteri akan mengeluarkan zat sulfur yang bisa bikin bau tak sedap di kulit. Duh, nggak asyik banget deh aromanya!

(Visited 711 times, 1 visits today)