Coba Pijat Kaki Sebelum Tidur dan Rasakan 5 Manfaat Luar Biasanya Ini!

0
5

Pijat nyatanya tidak hanya bikin tubuh bugar dan bikin tidur jadi lebih lelap, tapi juga punya khasiat luar biasa berikut ini!

 

Bagi orang yang terlalu sibuk bekerja dalam kesehariannya, salah satu cara paling efektif agar tubuh rileks setiap malam adalah dengan melakukan pijat refleksi. Selain mengurangi pegal ternyata memijat kaki sebelum tidur juga punya banyak manfaat lainnya lho. Hmm, apa saja ya manfaatnya?

1. Sirkulasi darah lancar

Percaya-nggak percaya, suplai darah ke area kaki akan lancar dengan rutin memijat kaki sebelum tidur. Kalau memang rutin dilakukan, alhasil dua manfaat mantap diraih: jantung jadi sehat dan yang kedua, terhindar dari varises. Asyik, kan?

2. Sembuhkan sindrom kaki gelisah

Pernah lihat orang tidur tapi kakinya bergerak terus-menerus kesana-kemari? Nah, sindrom kaki gelisah tersebut memang ada. Biasanya dialami pas kita seharian bergerak kesana-kemari. Tenang, dengan mengurutnya sebelum tidur kaki jadi lebih relaks.

Ini Maknanya Jika Suami Sering Memeluk Dari Belakang

3. Turunkan tekanan darah

Pastinya nih, urut kaki selama 10 menit sebelum tidur diklaim bisa turunkan dan stabilkan tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, kebiasaan tersebut juga ampuh meningkatkan suasana hati serta menurunkan rasa cemas. Demikian lansiran Natural Living Ideas.

4. Hilangkan sakit kepala

Manfaat urut kaki sebelum tidur yang satu ini juga tak main-main. Dengan aliran darah dan tekanannya yang lancar, otomatis dengan mengurut bisa dengan tepat menenangkan saraf di otak serta ampuh dalam mengatasi sakit kepala.

Wanita Wajib Punya Jurus-Jurus Ini Untuk Bisa Puaskan Suami di Ranjang!

5. Hilangkan kadar asam 

Suka gym dan angkat barbel dengan berat yang sangat berat atau lumayan berat? Atau suka olahraga berat lainnya? Nah, Kadar asam laktat dalam jaringan otot akan naik jika lakukan itu semua. Coba deh urut kaki sebelum tidur kurang-lebih selama 20 menit. pasti jadi lebih enakkan!

(Visited 167 times, 1 visits today)