Masa Lalu Pasangan yang Dapat Mempengaruhi Hubungan Masa Depan

0
1
masa lalu

Ada beberapa hal tertentu tentang masa lalu pasangan yang dapat mempersulit Anda untuk bergerak maju menuju masa depan bersamanya.

Pada akhirnya, keputusan yang Anda buat hari ini akan memutuskan ke mana kalian berdua selanjutnya. Itulah mengapa Anda harus tetap jujur ​​dan terbuka satu sama lain dalam menjalani hubungan tentang bagaimana masa lalu yang bisa mempengaruhi hubungan dan mendiskusikan apa yang dibutuhkan satu sama lain.

Ini bukan hanya tentang bagaimana kalian berdua berinteraksi satu sama lain yang akan menentukan masa depan. Baik atau buruk, ada beberapa hal dari masa lalu pasangan yang telah membantu membentuknya menjadi seseorang seperti sekarang ini.

Mengalami masalah tentang pengeluaran

Jika pasangan memiliki hutang, atau kecenderungan untuk membelanjakan semua uangnya, ini tentu saja akan berdampak, terutama jika Anda memutuskan untuk menggabungkan semua keuangan kalian di masa depan. Ini bisa menyulitkan jika pasangan memiliki kebiasaan pengeluaran secara berlebihan, karena berpotensi menyebabkan pertengkaran dan masalah lainnya. Keuangan adalah salah satu alasan utama pasangan berpisah, jadi ini harus dibicarakan jika kalian berdua berencana membangun masa depan bersama.

Tumbuh dalam lingkungan keluarga yang beracun

Sering kali, ketika seseorang terpapar pada lingkungan keluarga yang beracun, ketika tumbuh dewasa, pasangan dapat membawa beberapa hal negatif itu ke dalam hubungannya, terutama jika dirinya belum berusaha untuk mengatasi masalahnya. Pengalaman yang dibawa sejak kecil membentuk kepribadian ketika dewasa, kemungkinan besar beberapa pengalaman menyakitkan dari masa kecilnya menganggu dan melemahkan hubungan kalian. Mengatasi masalah ini akan membutuhkan banyak usaha dari pasangan, tapi Anda juga dapat membantunya dengan melibatkan masa lalu dan rasa sakit untuk membuatnya belajar menerima kenyataan.

masa lalu

Telah tertular penyakit menular seksual

Jelas, setiap hubungan membutuhkan kehidupan seks yang sehat dan aktif. Itulah sebabnya mengapa hal itu akan menjadi masalah ketika Anda bersama seseorang yang telah tertular penyakit menular seksual dengan kekasih sebelumnya. Karena itu bisa membahayakan kehidupan seks dalam hubungan kalian. Ini dapat mempengaruhi kehidupan seks, dan juga kesehatan fisik, jadi penting untuk membahasnya satu sama lain. Meskipun mungkin tidak nyaman, tapi penting untuk berbicara tentang riwayat kesehatan seksual. Dari sana, Anda dapat mengetahui bagaimana rencana untuk bergerak maju.

Memiliki anak dengan mantan pasangannya

Banyak orang yang menjalin hubungan untuk mencapai tujuan akhir yaitu memulai sebuah keluarga. Namun, bagaimana salah satu pihak sudah memiliki anak dari hubungan sebelumnya? Anda tidak hanya akan terhubung dengan mantannya, tapi juga peraturan dari perceraiannya yang dapat membuat hidup Anda sulit. Tentu saja, semua ini bisa diatasi. Tapi itu adalah sesuatu yang perlu Anda bicarakan sesering mungkin agar sama-sama dapat merasa nyaman.

Ingin Jadi Pasangan Paling Bahagia? Ikuti 5 Kebiasaan Sederhana dari Psikolog Ini..

Telah melalui pengalaman traumatis

Jangan pernah meremehkan kekuatan yang dimiliki pengalaman traumatis pada seseorang, karena itu dapat berpengaruh secara luas dan mungkin berdampak pada bagaimana pasangan berhubungan dengan Anda. Menemukan pasangan tidak terbuka, atau mungkin memiliki masalah kepercayaan yang belum terselesaikan, serta gejala trauma lainnya. Anda hanya perlu bersabar serta memahaminya, dan mendiskusikan trauma yang ada satu sama lain.

Berselingkuh pada mantannya

Perselingkuhan benar-benar selalu memprihatinkan. Jika seseorang berselingkuh dengan pasangan sebelumnya, ini memiliki risiko lebih besar untuk kembali berselingkuh pada hubungan berikutnya. Pasangan mungkin orang yang tidak setia, atau mungkin tidak siap memiliki komitmen. Penting untuk membicarakan apa yang Anda harapkan dari hubungan dalam hal apa pun, serta berupaya membangun kepercayaan di antara kalian berdua. Pengkhianatan pada hubungan di masa lalu dapat menyebabkan masalah kepercayaan.

Tidak pandai berkomunikasi

Memiliki komunikasi yang buruk dapat menghancurkan suatu hubungan. Anda harus membangun komunikasi pada pasangan jika ingin hubungan bertahan lama. Jika pasangan memiliki percakapan yang buruk, tidak pernah mendengarkan Anda, atau menyimpan sesuatu untuk dirinya sendiri, ada kemungkinan dia akan terus melakukannya dalam hubungan kalian, karena kecil kemungkinan masalah itu hilang begitu saja. Tapi jika pasangan mau berusaha untuk meningkatkan komunikasi serta memperbaikinya, banyak hal bisa kembali berjalan lancar.

Punya Selera Humor dan Sering Tertawa Bikin Hubungan Lebih Langgeng?

Merasa diabaikan sebagai anak

Kelalaian dapat memiliki efek yang sangat mendalam pada seorang anak ketika tumbuh menjadi dewasa. Dia akan merasa seperti harus selalu berjuang untuk dirinya sendiri, dan akan merasa sulit untuk mengandalkan orang lain dalam membantu apa pun. Jika pasangan diabaikan oleh orang lain di masa lalunya, khususnya jika itu berasal dari keluarga inti, ini dapat memiliki pengaruh mendalam pada bagaimana dia berperilaku dalam hubungan. Sulit mempercayai orang lain, merasa bahwa dirinya sendiri tidak layak untuk dicintai, dan merasa tidak aman. Bicarakan ini semua, walau mungkin membutuhkan waktu, dukungan, dan kesabaran.

Masa lalu pasangan yang terasa sulit, juga bisa menghantui Anda. Apalagi saat pasangan mungkin juga memiliki masalah kepercayaan, atau kesulitan untuk melanjutkan hubungan kalian. Tapi selama dia mau berusaha untuk melepaskan masa lalunya, dan membicarakannya, hal-hal ini tidak akan menahan kalian untuk memiliki masa depan yang sehat.

(Visited 170 times, 1 visits today)