Ketahui Masalah Kesehatanmu dari Letak Jerawat yang Muncul di Wajah!

0
0

Ahli kesehatan mengungkapkan, munculnya jerawat pada wajah bukan semata karena bakteri dan kotoran saja. Munculnya jerawat pada area tertentu menjadi tanda adanya gangguan kesehatan pada organ tubuh yang lain!

 

Yang namanya jerawat emang bisa banget mengganggu penampilan. Mau di jidat atau di pipi, bulatan merah yang muncul tiba-tiba itu bikin kamu bete seharian. Tapi, tau nggak sih kalo posisi munculnya jerawat punya arti masing-masing? Yup, dia nggak nongol gitu aja tanpa alesan yang jelas, loh. Seperti yang dilansir dari HerCampus, Ini penjelasan bagian tubuh manakah yang terganggu berdasarkan munculnya jerawat..

1. Dahi atau kening atau jidat

Jerawat yang muncul di jidat bisa jadi indikasi kalo pencernaan kamu lagi nggak bagus. Coba deh teh, kopi, atau minuman bersodanya disingkirin dulu. Terus, banyak-banyakin minum air mineral, ya.

2. T-zone

Nah, kalo muncul di antara hidung dan sekitarnya, bisa jadi hati kamu lagi bermasalah. Ya, bukan gara-gara baper. Tapi, gara-gara kebanyakan nelen makanan olahan, makanan berminyak, makanan yang mengandung susu, dan alkohol. Selain itu, bisa juga loh jadi pertanda kalo kulit kamu alergi sama makanan tertentu. Nah, coba diinget-inget lagi kamu abis makan apa aja.

3. Di sekitar mata

Kalo sampe ada jerawat di sekitar area mata, tandanya kamu bener-bener harus nelen air mineral sebanyak mungkin. Soalnya, kulit di sekitar mata berhubungan sama kondisi ginjal. So, kalo muncul jerawat atau dark circle, ya, berarti kamu kekurangan air.

Keren! Ini Dia 5 Film Favorit Anna Kendrick Si Cewek Gemesin Trilogi Pitch Perfect

4. Pipi bagian atas

Kalo kata Fitness Magazine sih, jerawat yang muncul di pipi atas berhubungan sama paru-paru. Nah, penyebabnya bisa karena pencemaran udara atau rokok. Tapi, bisa juga loh karena bakteri yang nempel di muka lewat kuas makeup atau handphone.

5. Pipi bagian bawah

Jerawat di pipi bagian bawah muncul gara-gara kebersihan mulut yang kurang terjaga. Terutama, waktu gusi kamu lagi meradang. Nah, gara-gara dalemnya bermasalah, bisa banget luarnya alias pipi jadi jerawatan. Kurang-kurangin deh makanan dan minuman manis. Plus, jangan lupa sikat gigi, ya.

Ssst, Ternyata Ini yang Dikhawatirkan Wanita Ketika Malam Pertama! Nomor 3 Harus Hati-Hati

6. Dagu

Jerawat di dagu katanya muncul karena hormon yang nggak stabil. Nah, penyebabnya bisa gara-gara stres atau lagi menstruasi. Buat ngilanginnya, kamu bisa coba minum peppermint tea atau konsumsi suplemen omega 3.

(Visited 71 times, 1 visits today)