Mata Lelah Menatap Layar Komputer? Begini Cara Mengatasinya!

0
2
mata lelah

Terlalu lama menggunakan komputer bisa membuat mata Anda mengalami kelelahan. Mata Lelah Menatap Layar Komputer? Begini Cara Mengatasinya!

Apakah Anda tahu ? Jika Terlalu banyak menggunakan komputer bisa membuat mata Anda mengalami kelelahan yang akhirnya dapat membuat mata mengalami beberapa gangguan seperti mata merah, berkedut hingga penglihatan yang mulai kabur.

Hal tersebut bila dicukein tanpa ada tindakan dan perhatian lebih lanjut, bisa saja mengancam kesehatan mata Anda, tentu Anda tidak ingin jika mata mengalami kerusakan.

Berikut cara mengatasi mata lelah pusing didepan komputer:

1. Istirahatkan Mata

Ambilah istirahat kecil, entah berjalan-jalan kecil atau mengalihkan pandangan anda pada objek lains selain komputer atau handphone ada bainya melihat taman dan dedaunnan yang hijau.

Ini Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Berlama-lama di Depan Komputer!

2. Atur Jarak Layar Komputer

Berikanlah jarak antara tempat duduk Anda dengan layar monitor. Buatlah posisi senyaman mungkin agar Anda tidak harus bekerja ekstra dengan menjulurkan leher pada bagian monitor karena objek pada monitor yang tidak terlihat dengan jelas.

3. Kendurkan Otot Mata

Dari pagi samapai sore di depan monitor  komputer tentu mata Anda akan lelah. maka dari itu, kendurkan otot-otot mata dengan cara menggosok-gosokan kedua telapak tangan yang kemudian akan menghasilkan efek panas, setelah itu tempatkan jari-jari tangan yang terasa panas pada daerah atas mata.

4. Atur Kecerahan Layar Komputer Anda

Jangan menggunakan layar komputer terlalu terang, sebab Layar komputer yang terlalu cerah akan membuat mata Anda mudah merasa lelah. Untuk itu, sebaiknya atur kembali kecerahan pada layar monitor, usahakan untuk tidak terlalu terang, agar mata Anda tidak cepat merasa lelah.

Duduk Lama di Depan Layar Komputer Bisa Sebabkan Jantungan?

5. Kedipkan Mata

Berkedip adalah salah satu cara paling sederhana untuk membuat mata Anda kembali segar. Saat Anda merasa lelah, usahakan untuk mengedip-ngedipkan mata untuk memulihkan kebugaran mata. Meski sederhana cara ini banyak dipilih untuk memulihkan kesehatan mata.

 

(Visited 89 times, 1 visits today)