Mau Nyobain Liburan Ke Bali Saat Perayaan Hari Raya Nyepi? Ini Tipsnya…

0
3
hari raya

Apakah Anda ingin berencana liburan di Bali saat Nyepi? Jika iya, tentu saja itu adalah moment yang bagus. Mau Nyobain Liburan Ke Bali Saat Perayaan Hari Raya Nyepi? Ini Tipsnya…

Apakah Anda ingin berencana liburan di Bali saat Nyepi? Jika iya, tentu saja itu adalah moment yang bagus dan sayang jika dilewatkan. Tapi sebelum benar-benar ingin berada di Bali saat Nyepi, ada baiknya mimin Balipedia kasi info tips liburan di Bali saat Nyepi agar lebih siap.

Nah, berikut 5 tips liburan di Bali saat Hari Nyepi:

1. Pahami Makna dan Aturan Catur Brata Penyepian

Saat Nyepi, umat Hindu di Bali akan menjalankan Catur Brata Penyepian yaitu Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), Amati Geni (tidak menyalakan api), dan Amati Lelanguan (tidak bersenang-senang). Jadi bagi Anda yang jadi Turis di Bali harus menghormati 4 pantangan umat Hindu diatas, seperti Amati Lelungan, Anda tidak diperkenankan untuk berjalan-jalan keluar dari penginapan saat Nyepi.

Menyelam Di Nusa Penida, Bali. Turis Asing Ini Langsung Viral di Sosmed

2. Pesan tiket Pesawat Sebelum dan Sesudah Hari Raya Nyepi

Pesanlah tiket pesawat untuk keberangkatan sebelum Hari Raya Nyepi, dan kepulangan setelah Hari Raya Nyepi. Baik bandara, pelabuhan, dan terminal diliburkan selama Nyepi. Jangan sampai Anda terjebak di bandara, karena akan tutup sepanjang Nyepi.

3. Jangan Keluar Hotel

Anda dilarang keluar hotel atau penginapan selama Nyepi. Meski begitu, Anda dibolehkan jalan-jalan di dalam lingkungan hotel. Hotel-hotel di Bali biasanya menyediakan paket Nyepi. Anda bisa mengikuti kelas yoga, berenang, atau menonton televisi seharian di kamar.

4. Jangan Bikin Kegaduhan

Anda boleh saja menonton televisi atau mendengarkan hiburan lainnya. Namun, ada baiknya Anda memelankan suaranya agar tidak membuat keributan.

Inilah Alasan, Mengapa Pemimpin Dunia Menyukai Wisata Ke Bali!

5. Bila Sakit

Jika Anda merasa sakit dan perlu konsultasi dokter, segera laporkan ke petugas hotel untuk menelfon rumah sakit terdekat. Nanti, ada ambulans rumah sakit yang akan menjemput Anda. Satu-satunya kendaraan yang dibolehkan bepergian selama Nyepi hanyalah ambulans.

Selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakan….

(Visited 3 times, 1 visits today)