Mau Short Touring Seperti Orang Nomor 1 Indonesia? Ini Pilihan Destinasinya..

0
1
short touring

Mungkin sebagian dari POPle ada yang hobi jalan-jalan pake motor kesasyangannya? Mau Short Touring Seperti Orang Nomor 1 Indonesia? Ini Pilihan Destinasinya..

Mungkin di antara POPle ada yang ingin atau punya hobi touring seperti Presiden Jokowi beberapa waktu lalu? Kebetulan, sekarang masih hari libur. Mau touring yang deket-deket aja?

Nah, siapkan dahulu motor kalian. Pastikan keadaan motor kalian dalam keadaan yang fit untuk dibawa touring yah. Jangan lupa juga, biar lebih kece pakai outfit yang bikin perhatian oarng-orang. Lagi-lagi biar kaya Pak Jokowi, hehehe.

Nag, berikut beberapa destinasinya:

1. Puncak

Selain jadi destinasi liburan keluarga di akhir pekan, kawasan Puncak di Bogor juga jadi pilihan bagi traveler pecinta kegiatan touring yang dekat Jakarta. Udara yang sejuk hingga hamparan perkebunan teh, adalah apa yang bisa didapat saat touring ke Puncak. Selain itu, ada juga banyak pilihan vila yang bisa disewa untuk kamu yang mau touring bareng teman. Nah, kalau mau touring ke Puncak mesti pantau-pantau kondisi cuaca. Saat hujan besar, daerah Puncak agak rawan longsor.

Suka Touring? Ini Perawatan Yang Kamu Butuhkan

2. Pangandaran

Jawa Barat memang bisa dibilang sebagai surganya para pecinta touring. Selain Pelabuhan Ratu, Puncak dan Ujung Genteng, Pangandaran juga jadi favorit pemotor. Jarak yang cukup jauh atau sekitar 12 jam perjalanan darat dari Jakarta membuat Pangandaran populer bagi pecinta motor. Namun, rasa lelah akan hilang oleh kebersamaan pemotor dan panorama indah di Pangandaran.

3. Sawarna

Berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasbitung, Sawarna juga jadi destinasi favorit para pemotor. Pesona pantai Sawarna yang indah kerap menjadi alasan bagi para pemotor untuk melakukan touring di sini. Jalannya memang masih kurang baik, tapi tidak menyurutkan semangat para pecinta touring.

4. Ujung Genteng

Masih dari Sukabumi, kawasan Ujung Genteng juga menjadi salah satu pilihan populer di kalangan pecinta touring. Jalan yang panjang dan berkelok-kelok di sana siap sedia menyambut para pemotor. Menariknya lagi, traveler juga bisa singgah ke banyak destinasi indah Sukabumi dalam perjalanan touring ke Ujung Genteng. Contohnya seperti Curug Cikaso dan sejumlah destinasi cantik lainnya.

Bukan Hanya “Safety Riding” Ini yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Touring

5. Pelabuhan Ratu

Di kalangan traveler pecinta touring, nama Pelabuhan Ratu tentu bukan destinasi asing. Malah, Pelabuhan Ratu bisa diibaratkan sebagai destinasi mainstream.

Presiden Jokowi pun telah membuktikannya kemarin. Walau tidak sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu yang umumnya menjadi titik finish, Presiden Jokowi tentu sudah membuktikan kehebatannya berkendara di atas moge.

Bagi traveler yang baru ingin touring, Pelabuhan Ratu terbilang cukup mudah tanpa perlu makan banyak waktu di jalan. Daerah Cikidang umumnya jadi pilihan bagi traveler yang ingin touring ke sana.

(Visited 19 times, 1 visits today)