Mudah dan Murah, Inilah Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun Nanti…

0
3
akhir tahun

Ah.. sudah masuk bulan Desember aja nih. Waktunya pergi liburan akhir tahun, yeayy… Mudah dan Murah, Inilah Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun Nanti…

Bulan Desember, bulan yang paling ditunggu-tunggu karena aroma liburan sudah dekat. Sudah persiapkan apa saja untuk liburan akhir tahun nanti? Kalau kalian belum menyiapkan rencana liburan akhir tahun, berikut ini adalah beberapa cara yang harus kalian lakukan untuk menyambut liburan tersebut.

1. Siapkan Bujet

Tentukan berapa besar budget dana yang akan Anda habiskan untnk liburan akhr tahun ini. Kemudian carilah destinasi wisata yang sesuai dengan dana yang sudah Anda siapkan. Cara lainnya adalah dengan mengikuti paket wisata yang banyak ditawarkan untuk akhir tahun. Dengan begitu Anda hanya perlu membayar saja tanpa perlu repot menyiaokan banyak hal lain.

Jangan Sampai Mati Gaya, Ini 5 Tips Traveling Asyik Saat Musim Hujan!

2. Booking Tiket Murah

Tiket perjalanan di masa liburan biasanya dijual dengan harga yang sangat tinggi karena tingginya permintaan dari penumpang di masa-masa tersebut. Untuk mengatasi hal ini klain bisa memesan tiket jauh-jauh hari atau dengan menggunakan promo pembelian tiket dengan kartu kredit. Dengan menggunakan cara ini Anda bisa mengurangi sedikit biaya perjalanan yang Anda miliki. Ingat, sedikit. Jangan berharap terlalu banyak.

3. Pesan Hotel atau Tempat Penginanpan dengan Harga Bersahabat

Memesan penginapan atau hotel untuk acara akhir tahun pasti udah fully booked dan sangat sulit. Anda bisa memanfaatkan pemesanan secara online atau menggunakan aplikasi room sharing seperti Airbnb untuk mencari penginapan. Cara lainnya juga dengan memanfaatkan promo dari kartu kredit yang Anda miliki minimal untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

4. Cari Lokasi Wisata yang Antimainstream

Salah satu cara mendapatkan tempat liburan akhir tahun yang murah dan menyenangkan adalah dengan mengunjungi tempat yang masih sepi. Mungkin Anda akan kesulitan akomodasi dan transportasi, bukan karena penuh, tetapi karena memang belum ada. Untuk menghadapi hal ini, Anda bisa menyewa kendaraan untuk pergi ke tempat tersebut.

Menurut Penelitian, Bercinta saat Liburan Lebih Disarankan daripada Hanya di Rumah..

5. Tahun Baruan di Rumah Aja

Cara termudah untuk menikmati liburan akhir tahun adalah dengan menghabiskan waktu dengan keluarga Anda. Tidak perlu keluar budget terlalu banyak, tidak perlu mengabiskan banyak waktu di jalan, Anda hanya perlu menghabiskan jatah cuti yang Anda miliki. Anda bisa menyimpan uang dan waktu lebih banyak dengan melakukan cara ini.

Apakah Anda mempunyai cara lain liburan akhir tahun yang murah dan mudah dilakukan? Beritahu kami di bagian komentar ya!

(Visited 105 times, 1 visits today)