Ya, Apapun Alasannya 10 Album Rock Ini Wajib Dimiliki Pria!

0
1

Apa album favorit Anda belakangan ini? Apakah albumnya 30 Seconds to Mars, The Killers atau The 1979? Pastinya, ini 10 album rock layak koleksi!

 

Dibanding jenis musik lain, musik rock memang lebih gahar dan orisinil. Gahar karena cakupan nadanya terdengar sadis berkat raungan gitar, tetabuhan drum dan vokal melengking. Orisinil karena rock diliputi pemakaian alat-alat musik yang lengkap (ada gitar dan lain-lain).

Ciri lain: “Rock music should be gross. That’s the fun of it. It gets up and drops its trousers,” ujar Bruce Dickinson, pentolan Iron Maiden.

Jadi, apapun itu, inilah album-album rock yang memang wajib mengisi rak album CD maupun koleksi vinyl Anda!

 

“The Doors” The Doors

Album ini jadi awal perkenalan publik musik (dan tentu penggila rock) pada sosok jenius Jim Morrison sebagai pentolan grup. Jim tak hanya bisa meraung-raung saja tapi juga bisa menancapkan lirik-lirik puitis di dalamnya.

 

“Abbey Road” The Beatles

Jadi salah satu album terakhir mereka yang direkam barengan Sir George Martin. Ini juga jadi album yang isi materinya sangat jauh dari area aman mereka. Apalagi hadirnya Yoko Ono dalam album ini. Hmmm… Serunya, George Harrison menulis dua lagu terbaiknya disini!

 

“A Night At The Opera” Queen  

Album ini dipenuhi lagu-lagu yang ditulis semua personil dan kesemuanya dinyanyikan juga oleh tiga dari mereka. Kehebatan lagu ini adalah semua materinya menjangkau semua elemen rock dan di luar rock itu sendiri. Bohemian Rhapsody lahir di album ini!  

 

“Appetite for Destruction” Guns N’ Roses  

Album ini dinilai kritisi musik sebagai album rock murni yang sempurna. Itu dibuktikan dengan lirik dan kegilaan yang melekat di tiap elemen kordnya. Raungan gitar pembuka Welcome to the Jungle, misalnya, dan tentu gitar indah Sweet Child O’Mine

 

“American Beauty” Grateful Dead

Jika selama ini California identik dengan dunia film karena ada Hollywood di sana, atmosfir California lain tumpah-ruah dalam album klasik milik grup legendaris ini. Lagu-lagunya begitu pintar dengan aransemen menawan telinga.

 

Nyanyikan 8 Rayuan Rock Akustik Juara Ini Untuk Si Dia

“In Color” Cheap Trick

Album band asal Illinois ini diakui sebagai rekaman rock paling kuat. Baik dari lagu pembuka hingga lagu terakhir. Yang bikin album ini terbilang oke karena kita bisa memutarnya bolak-balik dari depan ke belakang dan sebaliknya! Setidaknya itu kata gitaris dari The Hold Steady, Tad Kubler.

 

“London Calling” The Clash

Sound rock yang klasik? Album ini jawabannya. Gempuran ritme punk-nya memang juara dan sound punk apalagi yang murni jika tidak berasal dari daratan Negeri Ratu Elizabeth!

 

 

Waduh, Kok 5 Grup Rock Ini Benci Lagu Hit Mereka Sendiri?

 

“Let It Be” The Replacements

Grup rock ini dianggap sebagai pondasi dari paska kemunculan alternatif dan rock kampus. Album ini oke didengar karena materinya yang beraneka-ragam. Ada warna pop, sound yang berat dan beberapa nyawa realita kehidupan.

 

“Exile on Main St.” The Rolling Stones

Banyak sekali nomor-nomor yang bisa dibawa nge-jam dari rekaman salah satu grup rock Inggris termashyur sepanjang masa ini. Grup Inggris, rekaman di Perancis ya hasilnya jadi album rock-blues paling oke!

 

“Definitely Maybe” Oasis

Dan akhirnya, album paling bunyi di era ’90-an, muncul ditengah-tengah histeria ‘N Sync dan Backstreet Boys. Grup rock Gallagher bersaudara ini juara dari semua segi ritme, sound maupun lirik. Kehebatan album ini: publik yang tak menyukai musik rock pun bisa menikmati track demi track yang ada tanpa terjebak berubah identitas musik favorit baru.

 

Tentu saja menikmati sederet album rock akan sangat menyenangkan bareng si dia!

 

 

 

 

 

 

Berbagai Sumber

(Visited 508 times, 1 visits today)