Suka-Nggak Suka, 10 Lagu Hit 1990 Ini Rame Pas Dilan SMA nih…

0
22

Udah nonton Dilan 1990? Kalau belum, nggak apa. Pastinya semasa 1990 dulu lagu-lagu ini sedang hit banget!

 

NOTHING COMPARES 2 U

Pas lagu ini muncul di stasiun televisi semasa masih pakai sambungan kabel, semua orang pun jadi ngeh kalau cewek pun bisa tetap kelihatan cantik meski dibotakkin. Sinead O’Connor ini jadi buktinya.

 

ICE ICE BABY

Jadi lagu rap paling hit – selain karena ritmenya yang kalem, cenderung cool dibanding hit-hit rap lainnya yang blingsatan, lagu ini jadi ngetop gara-gara Vanilla Ice jadi satu-satunya rapper kulit terang yang curi perhatian saat itu. Lawannya ya si MC Hammer!

 

UNSKINNY BOP

Bagi penggila rock Top 40, lagu ini jadi begitu sakti sebagai penggeber semangat di pagi hari pas berangkat sekolah di 1990. Poison sendiri memang punya amunisi lagu yang kencang tapi masih ‘lembut’ di telinga.

 

Duh! 20 Wajah Gemesin Vanesha Prescilla Si Milea dari Dilan 1990 Ini Eksis

 

SUIT-SUIT … HE…HE (GADIS SEXY)

Jadi salah satu hit perdana grup yang punya personil Kaka, Pay, Bongky, Indra Qadarsih dan Bim Bim atau juga dikenal sebagai anak-anak Geng Potlot. Sempat asyik jadi lagu kebangsaan anak-anak tongkrongan nge-band.

 

SUICIDE BLONDE

Daratan rock memang dihuni heavy metal macam Metallica dan sweet metal ala Guns N’ Roses. Dari rock area lain, khususnya belahan Aussie, nongol grup rock satu ini. Jauh sebelum sang vokalis jadi mendiang.

 

TUA-TUA KELADI

Lagu hit awal kemunculan Anggun yang masih pakai nama ‘C.Sasmi’ di belakangnya ini memang jadi lagu signature-nya plus jadi sindiran buat para om-om. Konon Anggun masih suka nyanyikan lagu ini jika sedang nyanyi di Jakarta.

 

MORE THAN WORDS

Nah, kalau lagu ini adalah lagu hit akustik paling romantis di jagad ’90-an. Yang bawain malah grup funk-rock alternatif yang notabene lagu-lagu lainnya begitu gahar. Satu-satunya lagu Extreme paling jadi ‘racun’ buat semua pasangan.

 

AKU SUKA KAMU

Ini jadi lagu pop paling renyah banget di telinga. Renyah selain karena ritmenya yang simpel, liriknya pun khas lagu-lagu era ini: apa adanya en nggak standar.

 

U CAN’T TOUCH THIS

Meski di area musik lain rock dan metal sedang menggila juga, kawasan rap nyaris dikuasai sepenuhnya oleh rapper satu ini. Apalagi kalau bukan repetan liriknya yang bak permen manis.

 

Jangan Bingung. Bingung Itu Berat tapi Ini 5 Alasan Kenapa Dilan 1990 Bisa Meledak Gila-Gilaan

 

UNTUKMU

Namanya beken banget sebagai pencipta lagu-lagu hit di era ’80-an hingga pertengahan ’90-an. Maklum, ia nulis lagu juga untuk penyanyi-penyanyi lain. Kehebatannya, mirip Dilan sih, sederhana sehingga kena banget ke hati! Eaa..

 

Masih mau simak lagu-lagu asyik lain? Puter di POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS !

(Visited 94 times, 1 visits today)