5 Pilihan Lagu Terbaik Dari Band The Police

0
477

Band The Police bisa dibilang merupakan band trio yang cukup sukses di era 80-an. Beberapa lagunya bahkan menjadi lagu yang cukup banyak didengarkan oleh generasi setelahnya.

Band yang memiliki pengaruh dari musik reggae, punk, rock dan electronic ini memang memiliki berbagai jenis lagu yang terbilang sukses. Berikut ini adalah beberapa lagu yang bisa masuk ke dalam playlist lagu yang kalian miliki.

Every Little Thing She Does Is Magic

Lagu dengan nuansa pop yang dipadukan dengan musik pantai menjadikan lagu ini cukup asik untuk didengarkan. Lagu bertema cinta ini memang merupakan salah satu hits terbaik yang dimiliki ole The Police.

Roxanne

Roxanne  merupakan single pertama dari band ini yang dirilis pada tahun 1978. Lagu ini cukup berhasil mendongkrak nama The Police sebagai sebuah band baru pada saat itu.

Permainan gitar dan bass yang cukup diengaruhi musik reggae di awal lagu yang kemudian berubah menjadi lebih rock di bagian reff menjadi kekuatan lagu ini.

Message In The Bottle

Lagu yang menceritakan tentang hidup terasing di sebuah pulau ini bisa dibilang cukup dinamis dengan progresi chord yang cukup catchy. Permainan Sting di lagu ini cukup dinamis walaupun masih bisa rasakan kesan reggae di bagian bass.

Synchronicity I

Lagu ini bisa dibilang merupakan lagu yang cukup modern untuk band ini. Lagu yang dirilis di album terakhir mereka di tahun 1983 sudah mendapatkan pengaruh dari musik elektronik yang pada masa itu sudah hits.

Berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya yang terdengar sederhana dan hanya mengandalkan tiga instrumen, lagu ini memiliki banyak lapisan suara yang lebih modern.

Every Breath You Take

Lagu Every Breath You Take adalah lagu yang menjadi ikon The Police untuk generasi diatas tahun 90-an. Penyebabnya tidak lain adalah karena Puff Daddy mendaur ulang lagu ini dan menjadi hits.

Sebenarnya bila kita perhatikan lebih detail, lagu ini lebih menunjukkan rasa obsesi kepada seseorang dibandingkan rasa sayang.

Nah, apakah kalian setuju dengan list diatas? Kasih komentar di bawah ya!

Baca Juga : Lima Lagu The Smiths Yang Wajib Masuk Dalam Playlist Lagu Kamu

(Visited 1,982 times, 1 visits today)