Siap-Siap Kasih 7 Lagu Rock Penuh Cinta Untuk Si Dia

0
240

Masih musim pakai lagu cinta untuk rayu pasangan yang ngambek? Hmmm, pastinya cewek kebanyakan rapuh pas dengar lirik gombal!

                                              

Sebenarnya sih, mau ngambek- nggak ngambek cewek itu pastinya doyan dengerin lagu cinta yang berlirik gombal (baca: penuh kata rayuan mematikan).

Meski memang cewek era sekarang kelihatannya lebih kuat dan tegar, tapi tetap saja begitu dirinya diberondong sederet kata manis dan menusuk enak hatinya, ia pastinya akan luluh.

Jika tak percaya, coba nyanyikan saja sederet lagu rock penuh cinta ini ke dirinya.

 

HEY THERE, DELILAH – plain white t’s

Meski dirilis pas Mei 2006 dan berstatus singel ketiga dari album ketiga mereka, All That We Needed, lagu ini jadi benar-benar tetap sakti hingga detik ini. Maklum, lagu nomor satu Billboard Hot 100 pas Juli 2007 ini memang menawan di telinga.

 

TO BE WITH YOU – mr.big

Ritmenya ketebak, liriknya ringan dan deretan alat musiknya simpel: hanya gitar dan kecrekan (Eh, ngeh kan apa itu ‘kecrekan’?). Pastinya ini adalah singel kedua Mr.Big dari album kedua mereka, Lean Into It, dan lagu nomor satu satu-satunya dari mereka di Billboard Hot 100.

 

ALL I NEED – radiohead

Grup milik Thom Yorke ini punya satu lagu cinta yang benar-benar murni lagu cinta. Lagu ini diambil dari album studio mereka yang ketujuh, In Rainbows. Sayangnya album ini tak pernah jadi singel, tapi ‘cuma’ jadi promosi sebagai penanda kalau album Radiohead ketujuh tadi masuk nominasi Grammy ke-51.

 

EVERLONG – foo fighters

Lagu cinta ini justru ditulis berlatar-belakang dengan retaknya pernikahan Dave Grohl dengan sang istri, Jennifer Youngblood. Dave menulis lagu ini setelah pulang ke rumah pas Natal dan membalikan lagu ini sebagai pernyataan cinta untuk Louise Post, personil Veruca Salt. Maknanya dalam karena tentang cinta yang kuat. Errrr …

 

CLOSER – travis

Salah satu singel grup asal Skotlandia yang tak bisa lepas dari kuping begitu saja. Dirilis dari album studio, The Boy with No Name, dan berhasil mencapai #10 di tangga lagu Inggris, di 2007.

 

STARLIGHT – muse

Jadi salah satu lagu cinta dari grup rock-alternatif asal Inggris ini. Singel ini mentok di #13 tangga lagu Inggris, di 2006.

 

Siap Kangen-Kangenan dengan Lagu-Lagu Kangen Jleb Ini?

 

WONDERWALL – oasis

Salah satu hit besar dari band Inggris ini. Ini jadi nomor satu di Australia, Selandia Baru, dan Spanyol. Lucunya tak jadi nomor satu di negeri Noel Gallagher dan kawan-kawan sendiri karena hanya mentok di #2.

 

(Visited 7,097 times, 1 visits today)