Hiks! 7 Lagu Tribute Ini Eksis Demi Mengenang Para Mendiang

0
8

Lagu memang bisa dibuat untuk apa saja. Termasuk untuk mereka para mendiang yang telah tiada. Simak 7 lagu tribute ini!

 

#1  “Angel”

Sarah McLachlan

Hit membius ini jadi melodi duka untuk Jonathan Melvoin, kibordis Smashing Pumpkins (selama tur pada 1996), yang meninggal karena overdosis heroin. Mentok di #4 Billboard Hot 100.

 

#2  “Tears in Heaven”

Eric Clapton

Jadi salah satu paling miris saat bergulir didengar telinga. Bagaimana tak miris, lagu ini dibuat karena rasa pedih Eric karena ditinggal mati putranya yang baru berusia empat tahun, jatuh dari jendela apartemennya di New York. Simak saja liriknya …

 

Nge-Rock Kalem Bareng 10 Hit Rock Berjudul Nama Cewek Ini?

 

#3  “Man on the Moon”

R.E.M.

Sekilas hit dari album Automatic for the People ini memang tak sedih. Aslinya, ini jadi tribute untuk komedian eksentrik Andy Kaufman. Mungkin karena irama ringan-riangnya plus sosok komedian Andy yang bikin lagu ini jadi riang.

 

#4  “Candle in the Wind”

Elton John

Dirilis-ulang lagi untuk Putri Diana yang meninggal secara tragis. Versi orisinil 1973-nya ditulis demi mengenang Marilyn Monroe. Versi 1997-nya ini dinyanyikan sang teman dekat putri yang doyan pakai kacamata. Seluruh dunia berduka dan bikin lagu ini jadi #1 selama 14 minggu di Billboard Hot 100.

 

#5  “I’ll Be Missing You”

Puff Daddy, Faith Evans, 112

Tewasnya Notorious B.I.G. mengguncang industri musik. Puff, janda B.I.G. – Faith Evans dan 112 pun mengekspresikan duka dengan hit bersampel hit milik The Police, Every Breath You Take. Sting pun rela tampil bareng bawakan lagu ini bareng mereka di MTV Video Music Award 1997.

 

Yuk, SloTis alias Selow Romantis Persis 10 Hit Slow Romantis Era 80-an

 

#6 “Sephia”

Sheila on 7

Konon kisah misterius yang bikin merinding melatar-belakangi munculnya lagu ini. Mistis, tepatnya. Dan ada banyak orang yang pernah mengalami hal ini dalam versi berbeda, tapi tak sampai dibikinkan lagu. Ngeri…

 

#7  “See You Again”

Wiz Khalifa ft. Charlie Puth

Paul Walker jadi nyawa lagu hit ini. So long, Paul…

 

Coba dengarkan hit-hit ini ke si dia. Siapkan tisu jika si dia menitikkan airmata!

(Visited 125 times, 1 visits today)