Wuih! 8 Lagu Cover alias Lagu Nyanyi-Ulang Ini Lebih Keren dari Versi Aslinya

0
5

Lagu nyanyi-ulang alias lagu-lagu cover memang berderet banyaknya. Contohnya, Bizarre Love Triangle milik New Order yang punya versi nyanyi-ulang dari Frente!

 

Ya, tak semua lagu nyanyi-ulang enak pas dinyanyikan lagi oleh penyanyi atau grup musik lain. Tapi terbilang lumayan banyak juga sih yang enak versi nyanyi-ulangnya dibanding lagu aslinya.

Boleh percaya, boleh nggak, ada Smells Like Teen Spirit-nya Nirvana yang dinyanyi-ulang sama Tori Amos. Lalu Across the Universe dinyanyi-ulang Fiona Apple.

Yang paling keren?

 

NOTHING COMPARES 2 U

Sinead O’Connor

The Family adalah proyek sampingan Prince yang menulis lagu ini. Serunya, justru lagu ini dinyanyi-ulang Sinead dengan gaya pop beda dan meledak gila-gilaan pada 1990, lima tahun setelah direkam The Family pada 1985.

 

WONDERWALL

Ryan Adams

Oasis bikin lagu ini jadi #2 di Top 10 negeri mereka, Inggris, pada 1995. Pada Februari 2018, lagu ini jadi lagu 90-an paling banyak di-streaming via Spotify. Nyanyi-ulang Ryan Adams diakui keren oleh Noel Gallagher-nya Oasis. Bahkan Ryan dapat nominasi Grammy sebagai Best Solo Rock Vocal Performance untuk versinya.

 

Boom! Suntikan 5 Lagu Soundtrack Black Panther Ini Bikin Goyang Asyik

 

I WILL ALWAYS LOVE YOU

Whitney Houston

Dolly Parton menulis dan merekam lagu hit ini di 1973 dalam versi country. Jadi #1 di tangga lagu country Billboard dua kali. Whitney dengan polesan aransemen pop tangan midas David Foster membawakannya pada 1992 dan jadi lagu #1 selama 14 minggu berturut-turut. Jadi rekor tersendiri buat Whitney dan lagunya.

 

THIS WOMAN’S WORK

Maxwell

Kate Bush aslinya bikin lagu ini khusus untuk album soundtrack dari film She’s Having a Baby (1988). Lalu Maxwell mengubahnya dengan penuh soul yang keren untuk album MTV Unplugged-nya di 1997. Lalu merekamnya lagi di album Now miliknya.

 

I WILL SURVIVE

Cake

Gloria Gaynor punya versi aslinya dengan ritme disko pada 1978. Cake mengubahnya jadi lagu rock bertempo medium dengan asyiknya dan penuh gaya di 1996 untuk album mereka Fashion Nugget.

 

GIRL, YOU’LL BE A WOMAN SOON

Urge Overkill

Neil Diamond sempat bikin lagu ini mentok di #10 di AS pas 1967. Lalu via album musik film Pulp Fiction-nya Quentin Tarantino, lagu ini hidup lagi dengan sentuhan sangat-sangat antik Urge Overkill. Jelas lebih keren.

 

Nas-Panas! 5 Goyangan Lagu Latin Top 40 Ini Panas Banget

 

IT’S OH SO QUIET

Bjork

Betty Hutton menyanyikannya sebagai lagu di Side-B singel utamanya, Murder, He Says. Begitu Bjork membawakannya lagi untuk album keduanya Post, dunia pun terperangah, apalagi didukung klip videonya yang asyik.

 

KILLING ME SOFTLY WITH HIS SONG

The Fugees

Lori Lieberman lebih dulu merekamnya dan Roberta Flack menjadikan lagu ini #1 di US dan Kanada di 1973. Fugees bawa lagu ini menang Grammy 1997 sebagai Best R&B Vocal Performance by a Duo or Group.

 

Ingin lagu-lagu keren lainnya?

Geber aja POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 87 times, 1 visits today)