NTT dan A.S.O. Berikan Pengalaman Baru Melalui Teknologi Baru Bagi Penggemar Tour de France

0
0
NTT dan A.S.O.

NTT (NTT Ltd.), penyedia layanan teknologi global yang baru saja diluncurkan
dengan Amaury Sport Organisation (A.S.O.),  NTT dan A.S.O. Berikan Pengalaman Baru Melalui Teknologi Baru Bagi Penggemar Tour de France

NTT (NTT Ltd.), penyedia layanan teknologi global yang baru saja diluncurkan
dengan Amaury Sport Organisation (A.S.O.), penyelenggara Tour de France, bersama-sama telah memperbarui kemitraan mereka hingga 2024, kemitraan ini dipelopori oleh Dimension Data pada 2015.

Lima tahun menjalin kerjasama, NTT dan A.S.O. telah menjadi pemimpin dalam menggunakan teknologi canggih untuk olahraga bersepeda, hal ini telah menunjukkan bahwa penggunaan data dapat merevolusi pengalaman penggemar olahraga. Dan hal tersebut telah membuka jalan bagi NTT untuk menggunakan keahliannya dalam mendigitalisasikan bidang olahraga lainnya seperti stadion dan velodrom yang
terhubung.

We The Fest 2019: Semua Tentang Festival dan Fesyen

Tahun ini, sejumlah fitur teknologi yang diperbarui sedang diimplementasikan atau diuji untuk lebih dapat meningkatkan pengalaman penggemar, seperti Grafik TV yang Ditingkatkan, Menguji Augmented Reality (AR), Le Buzz, Prediktor Catch the Break, Stage Favorit, Cloud platform automation dan Layanan Platform Terkelola.

Sejak awal kemitraan, A.S.O. telah melihat hasil yang mengesankan di semua platform digitalnya. Bahkan penggemar dimedia sosial mengalami peningkatan dari 2,7 juta pada 2014 menjadi 7 juta pada 2019, serta adanya pertumbuhan 14% yang memasuki situs web live-tracking (Pusat Balap) dari 2016 hingga 2018, dan penayangan video meningkat lebih 1000% (dari 6 juta hingga 75 juta pada platform TDF resmi).

Melalui sensor yang dipasang pada setiap sepeda, tim spesialis NTT akan menganalisis
lebih lagi 150 juta titik data per tahap Tour de France dan menggunakan analisis ini untuk memberikan visualisasi data real-time harian kepada penggemar di setiap saluran resmi seperti @letourdata.

Untuk kedepannya, baik NTT maupun A.S.O. akan melihat berbagai kesempatan untuk mengembangkan layanan yang akan terhubung dengan penonton dimanapun, yang disebut “Smart Outdoor Stadium”. Mereka juga akan fokus pada penciptaan teknologi baru untuk menginovasi masa depan olah raga sepeda, khususnya di smart cities, dan tentunya akan terus melibatkan lebih banyak penggemar melalui inovasi digital.

(Visited 140 times, 1 visits today)