Pernah Merasakan Mimpi Kematian? Apakah Ini Petanda Buruk atau Baik?

0
1
mimpi kematian

Bermimpi tentang kematian diri sendiri ataupun orang terdekat seringkali membuat seseorang terbangun gelisah. Pernah Merasakan Mimpi Kematian? Apakah Ini Petanda Buruk atau Baik?

Bermimpi tentang kematian diri sendiri ataupun orang terdekat seringkali membuat seseorang terbangun dengan sesak dan juga gelisah. Tapi mimpi tentang kematian sendiri sebetulnya adalah hal umum yang dialami banyak orang.

Meski mimpi kematian itu menakutkan, para ahli mengatakan, bahwa itu mungkin bukan mimpi terburuk dan memiliki arti yang tidak selalu buruk. Para ahli bahkan percaya bermimpi tentang kematian kemungkinan adalah hal yang baik, meskipun rasa yang muncul seringkali mengerikan.

Mimpi Pasangan Selingkuh? Ternyata Ini 5 Penyebabnya Menurut Penelitian..

Dikutip dari News.com, makna mimpi sendiri telah dipelajari selama bertahun-tahun, oleh Dr Sigmund Freud. Ia menyatakan bahwa mimpi ialah cara alam bawah sadar memberi tahu harapan yang ingin kita penuhi dalam hidup. Freud, penemu psikoanalisis, menganggap mimpi sebagai bentuk kerinduan keinginan, pikiran yang tertekan, dan motivasi yang tidak disadari.

Seorang ahli psikoanalisis Swiss, Carl Jung juga mengatakan bahwa mimpi adalah cara pikiran mengomunikasikan hal-hal penting yang mungkin tidak dapat dilihat secara sadar oleh seseorang. Tetapi para ahli modern mengatakan, mimpi kematian tidak harus dipahami secara harfiah.

Para ahli analis mimpi dan ilmuwan Jane Teresa Anderson percaya mimpi kematian adalah reaksi normal terhadap stres dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa orang mengatakan hal itu dapat membantu kita melalui peristiwa-peristiwa kehidupan yang traumatis.

(Visited 183 times, 1 visits today)