Persiapkan Diri di Piala Eropa, Timnas Spanyol Tunjuk Luis Enrique Sebagai Pelatih..

0
0
luis enrique

Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) resmi menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih anyar timnas Spanyol. Persiapkan Diri di Piala Eropa, Timnas Spanyol Tunjuk Luis Enrique Sebagai Pelatih..

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, pada konferensi pers yang digelar Senin 9 Juli hari ini. Enrique diharapkan dapat menyukseskan Spanyol hingga pagelaran Euro 2020.

Enrique menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Fernando Hierro. Hierro mundur setelah hasil mengecewakan pada Piala Dunia 2018. Spanyol harus tersingkir setelah kalah adu penalti dari Rusia pada babak 16 besar. Selama karier kepelatihannya, Luis Enrique telah melatih tiga klub yakni AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona.

Chelsea Inginkan Jasa Luis Enrique dan Siap Mendepak Conte!

Namun, nama Enrique lebih dikenal ketika melatih Barcelona selama tiga musim sejak tahun 2014. Total Enrique meraih sembilan gelar bersama Barcelona. Musim 2014-2015 adalah musim terbaik Enrique karena meraih treble winner atau juara Liga Spanyol, Piala Liga Spanyol dan Liga Champions dalam satu musim.

Atas prestasi ini, Enrique terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia pada tahun 2015. Selepas meninggalkan Barcelona di tahun 2017, Enrique belum melatih lagi.

Kini artinya Enrique kembali ke dunia kepelatihan sepakbola profesional setelah lama absen. Pelatih berusia 48 tahun itu terakhir melatih El Barca hingga kontraknya habis pada 30 Juni 2017 dan digantikan dengan Ernesto Valverde.

(Visited 18 times, 1 visits today)