Yuk, Mulai Untuk Investasi Properti… Begini Cara Bijaknya!!

0
1
rumah hillary duff dirampok

Do not put all eggs you have in one basket! Well, ungkapan tersebut ada benarnya. Untuk alasan keselamatan, maka investasi adalah cara terbaik dalam mengelola harta kamu.

Jika investasi saham dirasa masih terlalu beresiko bagi kamu, maka investasi properti patut dilirik. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memulainya? Berikut tips dari ahli perencana keuangan yang kami rangkum  untuk kamu.

Lokasi

Pilihlah properti di daerah yang tengah berkembang, bila kamu membeli properti dengan tujuan bisnis, maka pilih properti yang berada di daerah bisnis. Dimana terdapat banyak bank dan pusat perdagangan.

Cara Mudah Investasi Dana Untuk Anda yang Masih Muda

Selain itu, pilih lokasi yang pembelinya kebanyakan akan tinggal di rumah tersebut. Jangan membeli rumah yang banyak dibeli oleh para investor spekulan. Kenapa? Karena rumah di lokasi yang oleh spekulan kebanyakan akan dibiarkan kosong sehingga banyak orang tak mau tinggal didaerah tersebut.

Waktu

Pertimbangkan waktu pembelian properti juga tak kalah penting. Pelajari baik-baik pasang surut harga properti yang akan kamu beli. Ada baiknya membeli properti saat pre-launching atau launching sebab harganya masih relatif murah.

Jadi, bila dalam waktu dekat kamu hendak menjualnya kembali maka kamu akan cepat mendapatkan keuntungan.

Memilih pengembang

Latar belakang pengembang menjadi dasar pertimbangan utama. Pilihlah yang sudah jelas memiliki track record baik dan terpecaya. Ingat, untuk membangun sebuah kawasan yang baru dan terpadu diperlukan sebuah perusahaan yang berkualitas dan berpengalaman.

Intip Kiat Sukses Milyuner Dunia Warren Buffet

Tapi bukan berarti kamu meremehkan perusahaan pengembang baru. Sebab beberapa diantaranya ada juga yang berafiliasi dengan perusahaan berpengalaman sehingga layak juga untuk diperhitungkan.

Fasilitas dan akses

Perhatikan juga fasilitas lain yang akan dibangun di sekitar lokasi properti yang hendak dibeli. Sebut saja gedung sekolah, fasilitas olahraga, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Jika lokasi yang kamu pilih berada dipinggiran kota, maka pertimbangkan pula seberapa banyak dan mudahnya akses untuk keluar masuk antara perumahan dengan pusat kota.

Pembiayaan secara cerdas

Kamu bisa menggunakan fasilitas Kredit kepilimikan rumah (KPR). Pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu besaran bunga, serta tenor waktu yang ditawarkan. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan kamu.

(Visited 29 times, 1 visits today)