Jaga Mulut Anda! Terutama Jika Anda Seorang Atasan!

0
5
Closeup portrait, greedy senior executive, CEO, boss, old corporate employee, mature man, eyes above dollar notes in front of face isolated white background. Negative human emotion facial expression

Pernahkah kamu berada di posisi yang harus menegur anggota tim, karena suatu kesalahan? Terkadang, karena tekanan pekerjaan yang begitu besar, kamu mungkin mengalami kesulitan untuk mengontrol kata-kata yang diucapkan.

Intonasi nada bicara, bahkan ada waktu yang baik untuk mengutarakannya pun harus tepat loh! Padahal, seorang atasan harus menyadari bhawa seluruh anggota tim aan selalu tertuju kepada dirinya. Semua hal yang dikatakan oleh seorang atasan akan selalu dianggap sakral.  Karena ucapan yang keluar dari mulut pemimpin…

Nah, beikut ini  3 hal yang sebaiknya tidak dikatakan oleh seorang atasan…

Punya Rumah Sebelum Menikah? Sepertinya Ide Bagus!

Client itu menyebalkan!

Semua pasti pernah berada di bawah tekanan dalam memenuhi deadline yang diberikan oleh client. Apabila kamu tanpa sengaja menunjukkan perasaan tekanan di depan bawahan, maka hal itu akan mengakibatkan semangat bekerja mereka juga berkurang. Jadi pastikan agar mereka tetap fokus, selalu berikan perlakuan yang sama untuk setiap client, walaupun clienttersebut merupakan client terkecil.

Saya tidak mau tahu!

Kamu harus peduli kepada seluruh aspek dari bisnis, baik hal besar maupun hal kecil. Jika kamu mengatakan kepada bawahan, bahwa kamu tidak peduli pada suatu hal. Maka mereka akan bertanya-tanya mengapa mereka harus peduli terhadap hal itu!

Ini Dia Kunci Jalur Sukses ke Masa Depan (Part 1)

Itu tanggung jawab kamu!

Punya sikap bahwa semua tugas adalah tanggung jawab bersama, dengan bawahan kamu merupakan hal yang penting, karena sikap ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif.

Jika seseorang bawahan merasa bahwa kamu juga terlihat dalam semua tugas di perusahaan maka mereka akan merasa dihargai.

(Visited 137 times, 1 visits today)