Awas, Ini Kiat Inspiratif Positif dari Dunia Mafia!

0
723
mafia

Mafia memang jago memberondongkan isi senapan dan pistol ke musuh-musuh mereka. Tapi hei, tahukah Anda kalau mereka punya sisi lain yang lebih ‘bening’ dibanding orang kebanyakan? Itu yang bisa diambil dari keluarga Don Vito Corleone alias The Godfather! Nah, jika tak percaya, simak saja sederet poin di bawah ini.

 

“Don’t make promises you cannot keep”

Kata-kata adalah satu-satunya hal paling penting yang pernah Anda bisa tawarkan pada orang lain. Jangan remehkan perkataan Anda sendiri. Jadi, oke-oke saja jika bilang ‘tidak’ pada orang lain.

Ups, Kebiasaaan Lupa Ini Kerap Bikin Pasangan Berselisih!

 

“Don’t involve yourself in other people’s personal lives”

Khususnya, jangan pernah libatkan diri Anda dalam kehidupan pernikahan orang lain. Apalagi itu menyangkut bergosip atau memberikan nasehat yang seharusnya tak harus dilakukan. Kalau kata Carmela Corleone,”Sonny, don’t get involved”!

 

“Keluarga adalah hal yang paling penting dalam hidup”

Darah itu lebih pekat daripada air. Itu dirangkum Don Vito Corleone,”A man who doesn’t spend time with his family can never be a real man.” Don Vito juga bilang,”the only wealth in this world is children, more than all the money, power on earth.” Nah…

 

“Don’t go against your family”

Jangan pernah melawan atau membenci keluarga sendiri, mereka tetaplah keluarga Anda sendiri. Ingatlah kata Michael Corleone,” … don’t you ever go against the family again. Ever.”

Demi Boneka Seks, Pria Ini Sampai Tinggalkan Keluarganya!

 

“Don’t act on emotion”

Dengan kata lain: berpikirlah dengan bijak dan diplomatis. Diri yang penuh emosi akan membawa diri pada kejatuhan. Persis yang dilakukan Santino ‘Sonny’ Corleone. Begitu dirinya emosi, ia jadi sosok yang mudah ditebak. Jangan pernah jadi diri yang mudah ditebak!

 

“Keep your friends close, but your enemies closer”

Kedengarannya klasik. Well, klasik bukan berarti kuno dan tak bisa diterapkan. “Never hate your enemies. It affects your judgment,” ujar Michael Corleone. Ya, bukankah kita justru bisa belajar banyak dan dapat hikmat banyak dari situasi buruk? Sama halnya dengan sosok musuh yang bisa kita pelajari kelebihan dan kekurangannya.

Ingin Sukses? Pelajari Musuh Anda!

 

So, siap untuk berpositif-ria dengan jurus-jurus bijak dari para mafia dunia?

 

berbagai sumber

(Visited 26,726 times, 17 visits today)