Ingin Bisnis Kamu Lancar? Gunakan 3 Trik Jitu Menarik Investor dengan Mudah

0
2

Layaknya sebuah persaingan, mencari investor untuk memulai berbisnis baru tidaklah mudah. Bagaimana strategi ampuhnya?

Mencari, investor yang tepat untuk menyokong bisnis baru, ibarat mencari perempuan idaman di kerumunan sebuah pesta. Kamu harus punya trik khusus untuk memikat dan menarik minat mereka, agar mau menanamkan modal pada bisnis yang kita bangun.

Selain menggambarkan profil usaha dan laporan keuangan, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini…

Yuk, Mulai Untuk Investasi Properti… Begini Cara Bijaknya!!

Ide dan produk

The best ideas are often the simplest. Sampaikan ide bisnis dan gambarkan produk kamu sesederhana mungkin. Jangan gunakan bahasa yang terlalu teknis, karena salah sedikit saja, investor yang notabene punya kapasitas mumpuni mengenai dunia bisnis akan dengan mudah mendeteksinya.

Pastikan bahwa produk kamu cukup inovatif dimata para investor. Perlu diingat, juga para investor juga butuh proof of concept, maka yakinkan merek abahwa usaha kamu benar-benar bisa berjalan.

Kebutuhan dana

Ini penting demi berlangsungnya usaha kamu. Jabarkan secara rinci dan ayang kamu harapkan serta rencana penggunaanya dan pengelolaannya. Gunakan presentase untuk mempermudah penggambaran alokasi dananya.

Dengan demikian investor pun bisa menilai kecermatan dan pemahaman kamu akan bisnis yang dijalankan.

Intip Kiat Sukses Milyuner Dunia Warren Buffet

Peluang resiko

Selain target dan goals, paparkan juga peluang dan potensi permintaan pasar yang ada. Tak perlu takut jika para investor batal mendanai bisnis yang telah mendengar penjelasan tersebut.

Hal ini akan jauh lebih baik ketimbang terlanjur berinvestasi namun tak siap menerima risiko buruk karena kamu tak mengemukakannya di awal.

(Visited 31 times, 1 visits today)