Punya Gelar Bintang Sepakbola, Ternyata Mereka Sering Gagal Saat Penalti..

0
3
saat penalti

Teorinya, 99,9% sebuah tendangan pinalti begitu mudah untuk dilakukan dan menjebol gawang lawan. Punya Gelar Bintang Sepakbola, Ternyata Mereka Sering Gagal Saat Penalti..

Menendang penalti tak semudah yang dpikirkan banyak orang. Bahkan para pemain bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sering gagal menjadi algojo tendangan penalti. Penalti selalu merupakan situasi yang sulit. Meski mereka yang menonton dari jarak jauh menganggapnya sebagai kesempatan terbaik untuk mencetak gol.

Akan tetapi, tekanan tinggi itulah yang tak diketahui fans. Maka itu, mental banyak berbicara dan menentukan dalam setiap pemain yang ditunjuk menjadi algojo. Para pemain berikut ini bahkan dinyatakan paling banyak lewatkan peluang cetak gol dari titik putih penalti. Siapa saja?

1. Cristiano Ronaldo

Dianggap salah satu pemain sepak bola terbaik di planet ini dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata tak sesempurna itu. Dia bahkan sering sekali gagal dalam adu penalti. Ronaldo sudah gagal sebanyak delapan kali dari 62 percobaannya dengan tingkat konversi cuma 87 persen.

Dengan Bekal Skuat Termahal, Mampukah Salah Satu Timnas Ini Jadi Juara di Piala Dunia 2018?

2. Lionel Messi

Kegagalan eksekusi penalti Lionel Messi mewarnai ketidakmampuan Argentina memenangi laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Messi juga mengalami kegagalan terburuk saat final Copa America tahun 2016 lalu, Ketika harus mencetak gol dari titik penalti, Messi sangat disayangkan acap teledor dan tak konsentrasi.

3. Edinson Cavani

Beberapa waktu lalu Cavani tengah jadi buah bibir usai pertikaiannya dengan Neymar saat masih membela PSG. Dia berebut penalti dan berujung perseteruan hingga kini. Pemain Uruguay itu telah melewatkan sejumlah besar peluang penalti. Dia gagal dalam 10 penalti dari 37 percobaan. Dia memiliki tingkat konversi rendah sebesar 72,5 persen saja.

4. Antonio Di Natale

Di Natale adalah legenda Italia. Namun, sang legenda tak selalu apik dalam menjalankan tugasnya sebagai striker. Veteran Udinese itu telah mencetak 18 penalti. Namun, dia kehilangan delapan peluang dalam tujuh musim terakhir. Dia mengakhiri kariernya dengan tingkat konversi penalti hanya 69,2 persen.

Diprediksi Akan Bersinar, Inilah 5 Wonderkid yang Aksinya Paling Ditunggu di Piala Dunia 2018!

5. Klaas-Jan Huntelaar

Mantan striker AC Milan dan Real Madrid itu bermain untuk Schalke 04 selama 7 musim terakhir, sebelum kembali ke Ajax FC pada musim 2017/18. Huntelaar mencetak 126 gol dalam 240 penampilan untuk klub Jerman tersebut dalam tujuh musim. Akan tetapi, dalam urusan penalti, striker Belanda itu nyatanya sangat buruk. Huntelaar hanya mencetak sembilan dari 16 peluang penalti yang diambil dari rasio konversinya cuma 56,3 persen.

 

(Visited 6 times, 1 visits today)