Punya Teman Peniru? Begini Taktik Untuk Menangani Seorang Copycat

0
10

Copycat adalah seseorang yang suka meniru orang lain. Kebiasaannya memang menyamakan dirinya agar bisa terlihat seperti orang yang ditirunya.

Apakah di lingkungan sekitar Anda ada seseorang yang berpakaian, berbicara, dan bertindak sama seperti Anda? Atau malah Anda yang suka meniru orang lain? Coba tanyakan kembali, kapan terakhir kali Anda menjadi diri sendiri?

Copycat juga bisa dikatakan sebagai imitasi diri. Lain halnya apabila Anda terinspirasi, itu tidak berarti meniru, tapi Anda hanya menyukai dan merasa cocok dengan bagaimana diri orang tersebut. Entah apakah itu bagaimana cara Anda mengekspresikan diri. Setiap orang harus bisa menerima perbedaan, dan juga belajar tentang hal-hal yang mereka miliki sejak lahir.

Temukan kebahagiaan menjadi dirimu sendiri. Menyadari bahwa Anda tidak membosankan, Anda juga tidak harus memiliki minat yang sama dengan orang-orang di sekitar Anda. Seharusnya Anda terlihat seperti apa pun yang Anda inginkan, berbicara dengan cara apa pun yang Anda inginkan, melakukan apa pun yang Anda inginkan, dan juga berpakaian seperti apa pun yang Anda inginkan. Hiduplah untuk menjadi diri sendiri, bukan meniru atau mengikuti orang lain.

copycat

Apabila ada orang yang mulai mengganggu Anda atau yang lebih buruknya lagi, sampai menyalin ide kreatif atau mencuri karya Anda, adalah normal untuk bersikap defensif ketika seseorang meniru Anda, tetapi cobalah untuk tidak menganggapnya sebagai masalah pribadi. Mungkin orang ini hanyalah mengagumi gaya atau pembawaan Anda, dan ingin mencobanya agar dapat menemukan jalur mereka sendiri.

Namun, kita semua tahu, seberapa cepat kekaguman dapat berubah menjadi imitasi, dan itu akan menjadi sangat buruk dengan cepat. Anda harus mencari tahu perbedaan antara mengidolakan seseorang, atau terinspirasi olehnya. Memang sangat menarik untuk menemukan inspirasi dari seseorang yang terkenal, kita cenderung mendapatkan pandangan yang berbeda tentang kehidupan mereka.

Wow.. 5 Aktris Cantik Ini Sukses Menirukan Keseksiannya Marilyn Monroe…

Sekarang, mengapa tidak meluangkan waktu untuk memikirkan siapa yang menginspirasi Anda, dan coba dengan cara Anda sendiri? Ketika Anda melihat aspek kehidupan seseorang yang ingin ditiru, Anda perlu berhati-hati untuk tidak mengikuti sepenuhnya. Hanya karena sesuatu bekerja dengan cara tertentu untuk orang lain, bukan berarti itu akan bermanfaat bagi Anda juga. Begitu Anda memahami tentang seseorang yang menginspirasi Anda, ikatkan nilai-nilai itu ke dalam hidup, pilihan, dan tindakan Anda.

Terinspirasi oleh seseorang bisa menjadi alat yang sangat kuat jika digunakan dengan bijak. Ini dapat mendorong Anda untuk meraih hal-hal yang menurut Anda tidak mungkin, pencapaian yang tidak pernah Anda perjuangkan.

Jika orang lain berusaha menjadi tiruan Anda, wajar jika Anda merasa terancam. Tapi pahami bahwa ini adalah dunia yang bebas. Meskipun Anda marah karena seseorang berusaha meniru Anda, tapi kenyataannya siapapun bisa. Siapa saja bisa merasa terinspirasi, siapa saja bisa meniru dan mengikuti orang lain.

Jangan Tertipu, Ini 5 Cara Membedakan Wanita Tulen dan KW di Thailand!

Positifnya adalah jika seseorang ingin menjadi seperti Anda, anggap itu sebagai pujian. Berarti Anda adalah seorang trendsetter dan bahwa Anda seseorang yang luar biasa. Gunakan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik lagi. Ingatlah, hanya ada satu versi dari diri Anda, itu berarti tidak akan ada yang bisa menduplikat Anda. Jika seseorang sampai meniru Anda berulang kali, ambil semua langkah yang diperlukan untuk mengurangi situasi tersebut.

Namun jika Anda cukup berani, Anda dapat bertanya kepada mereka mengapa mencoba mengikuti Anda, tapi juga perlu untuk menjelaskan bahwa Anda merasa terhormat karena mereka telah mengagumi diri Anda.

Jika Anda akan melakukan sesuatu yang besar dan benar-benar ingin itu menjadi ide Anda sendiri, maka jadilah yang dominan. Kutipan indah Judy Garland sangat tepat dalam situasi ini, yaitu, “Always be a first rate version of yourself and not a second rate version of someone else.”

(Visited 784 times, 1 visits today)