Awas, Sering Berbohong Ternyata Beresiko Terkena Penyakit Ini Lho!

0
5
Menurut Sains, Inilah Efek Buruk yang Dirasakan Tubuh Ketika Berbohong!

Tak hanya merugikan diri sendiri dan membuat dijauhi oleh teman-teman, orang yang sering berbohong juga beresiko terkena penyakit berikut ini!

 

Nyatanya semua orang pernah berbohong, entah itu dalam wujud kebohongan besar maupun kebohongan kecil dan disadari atau tidak. Namun ada beberapa orang yang termasuk sebagai pembohong ulung, dan rentan terkena penyakit!

Berdasarkan sebuah penelitian, terungkap fakta kalau dalam satu minggu rata-rata seseorang bisa melakukan  11 kali kebohongan. Padahal akibat perbuatan tak terpuji itu, orang yang berbohong berisiko terkena beberapa penyakit. Hah?

Seperti yang dilansir dari healthmeup, ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa muncul akibat sering berbohong, seperti sakit punggung, sakit kepala, depresi, pilek, kekebalan tubuh menurun, kecanduan yang tak sehat, meningkatkan risiko obesitas dan kanker.

Tahun Baru Gaya Baru! Seperti Apa Tren Gaya Rambut Pria di Tahun 2019?

Tak hanya itu saja, tubuh sebenarnya secara alami telah memiliki alarm yang bisa mendeteksi apakah seseorang sedang berbohong atau tidak.

Bagaimana kerja alarm itu?

Alarm yang dimaksud tersebut berupa tekanan yang muncul secara perlahan dan bisa membuat seseorang stres, akibatnya akan muncul keringat dingin. Dan stres ini secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Kesimpulan yang bisa diambil dari hasil penelitian ini adalah ketimbang berbohong sebaiknya memang mengatakan hal yang sebenarnya meski bisa membuat orang lain marah atau kecewa.

Sulit Untuk Menerima Kebenaran atau Tidak Ingin Mengakuinya?

Ibaratnya itu seperti pil pahit yang menyehatkan tubuh, ketimbang memilih berbohong yang kesannya terdengar manis, tapi justru bisa menimbulkan banyak penyakit.

(Visited 1,146 times, 1 visits today)