Jangan Anggap Sepele, 5 Rasa Nyeri Ini Bisa Jadi Ancaman Kesehatan yang Serius!

0
6
Jangan Anggap Sepele, Ternyata 5 Rasa Nyeri Ini Bisa Jadi Ancaman Kesehatan yang Serius!

Banyak orang yang mengabaikan rasa nyeri pada tubuh, padahal salah satu pertanda infeksi kronis adalah ditandai oleh keluhan fisik alias nyeri yang dirasakan pada bagian-bagian tubuh!

 

Terkadang merasakan nyeri-nyeri dan sakit pada bagian tubuh tertentu bisa menandakan tubuh Anda sedang kurang fit. Rasa-rasa yang menerpa tubuh Anda cobalah untuk diperhatikan lebih serius, ini untuk berjaga-jaga siapa tahu tubuh Anda memerlukan perhatian medis. Seperti dilansir dari Menshealth, nyeri yang dirasakan pada 5 bagian tubuh ini bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya! Apa saja?

1. Nyeri pada Punggung, bahu dan rahang disertai mual

Bisa jadi itu pertanda serangan jantung. Sebuah studi di Swedia menemukan ketika wanita mengalami serangan jantung, mereka lebih sering mengeluh nyeri, pusing dan mual ketimbang pria. Ini juga disertai dengan rasa tidak nyaman dan berdebar pada jantung.

2. Nyeri pada Ulu Hati

Banyak orang yang mengabaikan nyeri pada ulu hati saat puasa sebagai gejala dari penyakit lambung, padahal nyeri ini bisa dari penyakit jantung koroner (PJK). PJK disebabkan oleh penyempitan/ penyumbatan pembuluh darah koroner jantung yang membuat jantung kekurangan oksigen dan nutrisi untuk memompa darah.

Dari Posisi Tidurnya, Bisa Diketahui Cara Seseorang Mengatur Keuangan!

3. Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa dialami oleh setiap bagian tubuh manusia tanpa terkecuali. Nyeri pada sendi lebih sering terjadi pada tangan dan kaki yang biasanya memiliki tugas yang berat.Seperti kondisi rheumatoid arthritis yang mempengaruhi sendi juga bisa menjadi penyebab rasa sakit tiba-tiba. .

4. Nyeri di Leher

Kebanyakan orang mengalami rasa nyeri di leher yang disebabkan karena postur tubuh yang buruk, Bahkan pada beberapa orang, nyeri leher dapat menjadi gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius. Salah satu gejala dari Fibromyalgia yaitu kondisi kronis yang menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh, nyeri pada otot, dan sendi belakang leher.

Ini Dia, Sosok Pria yang Membuat Bangga Indonesia di Mata Dunia Berkat Prestasinya!

5. Terjadi pembengkakan dan sakit pada kaki bagian bawah

Ini bisa jadi merupakan gejala Deep Vein Thrombosis (DVT: kondisi umum terjadi pembekuan darah). Ini biasa terjadi ketika Anda terlalu lama duduk dengan posisi yang sama, seperti di saat bekerja atau sedang dalam penerbangan. Segera periksa karena hal ini sangat berbahaya, darah yang menggumpal akan menyebabkan arteri tersumbat hingga pembuluh darah bisa pecah bahkan menyebabkan kematian

(Visited 31 times, 1 visits today)