RIMOWA dan Seniman Kontemporer Daniel Arsham Hdupkan Kembali Koper Vintage

0
2

Diluncurkan pada 2 Mei 2019 saat pameran seni Frieze di New York, RIMOWA dan seniman kontemporer Daniel Arsham hidupkan kembali koper vintage dari RIMOWA  Archive.

Terinspirasi oleh koper-koper kamera RIMOWA yang ikonik selama beberapa dekade terakhir, sang seniman menggunakan desain orisinalnya untuk menciptakan karya seni  yang ia beri nama“eroded suitcase”. Disajikan sebagai objek arsip, lengkap dengan sarung tangan perawatan seni, pahatan ini ditempatkan dalam koper vintage  yang menginspirasi karya seni tersebut – RIMOWA Classic Attaché.

 

 

Salah satu seniman kontemporer Amerika yang sedang mendapat banyak perhatian, Daniel Arsham, menggabungkan pendekatan yang cukup ilmiah untuk patung, instalasi, dan desain panggungnya, yang tumbuh dari ketertarikannya pada dokumentasi dan arsitektur. Dengan mengadopsi bahasa dari masa depan dan masa lalu secara bersamaan, Arsham membuka batasan antara arkeologi dan fiksi ilmiah.

 

 

Mirip dengan seri “Future Relic” (2013-2018) di mana Arsham membayangkan berbagai objek sehari-hari sebagai penemuan arkeologis dari masa depan, dari sebuah dunia dystopia, karya seni “eroded suitcase” RIMOWA tampak seperti diambil dari tanah dan puing-puing, seolah-olah digali dari situs penggalian arkeologi. Satu-satunya petunjuk yang kontras adalah warna putih dari karyanya yang memperkuat kesan objek berasal dari dunia lain.

 

 

Eroded suitcase” dipamerkan bersama dengan karya-karya lainnya yang serupa seperti kamera Polaroid, pemutar kaset, dan ponsel yang tampak seperti peninggalan benda-benda bersejarah yang terkikis secara fisik. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi baru bisa dengan cepat menjadi suatu hal yang kuno. Seri “Future Relic”  juga mencakup beberapa film yang diproduksi Arsham tentang objek-objek ini yang dibintangi oleh aktor-aktor seperti James Franco, Juliette Lewis, dan Mahershala Ali.

 

 

Untuk pertama kalinya RIMOWA akan bermitra dengan rumah lelang ternama, Sotheby, sebagai bagian dari kegiatan peluncuran karya seni “eroded suitcase” hasil kolaborasi RIMOWA x Daniel Arsham. Ditampilkan secara eksklusif dalam pelelangan ini, hasil kolaborasi RIMOWA x Daniel Arsham akan tampil dengan karya seni yang sudah ditanda tangani, surat pribadi dari sang seniman,dan satu set stiker koper edisi khusus yang dirancang oleh RIMOWA dan Daniel Arsham.

 

 

Lelang ini akan dilakukan secara online dan terbuka untuk penawaran mulai dari tanggal 2-13 Mei 2019. Kunjungi www.sothebys.com/rimowa untuk mendaftarkan diri Anda dan menerima pemberitahuan terbaru.

Karyaseni RIMOWA x Daniel Arsham akan tersedia dengan harga HK $16,700 mulai 17 Mei di gerai-gerai RIMOWA tertentu.

Tentang Daniel Arsham dan Sotheby

Daniel Arsham adalah seorang seniman berbasis di New York yang melintasi garis pembatas antara seni, arsitektur, dan performa. Ia menciptakan dan mewujudkan ambiguitas diantara ruang atau situasi, dan hal-hal yang ia sebut sebagai peninggalan masa depan dari masa ini. Hal-hal tersebut adalah peninggalan benda bersejarah modern dan figur manusia kontemporer yang terkikis, yang dengan ahli ia buat dari beberapa bahan geologis seperti pasir, selenite,atau abu vulkanik agar mereka tampak seolah-olah baru saja digali setelah dikubur selama berabad-abad.

Sotheby telah menyatukan parakolektor dengan karya seni kelas dunia sejak tahun 1744. Sotheby menjadi rumah lelang internasional pertama ketika diperluas dari London ke New York (1955), rumah lelang pertama yang melakukan pelelangan di Hong Kong (1973), India (1992), dan Perancis (2001), dan menjadi rumah lelang seni rupa internasional pertama di Tiongkok (2012). Sekarang, Sotheby menghadirkan pelelangan di 10 ruang penjualan yang berbeda, termasuk New York, London, Hong Kong, dan Paris. Program Bidoth Sotheby memungkinkan pengunjung untuk melihat semua barang lelang secara online dan mengajukan tawaran dari mana saja. Sotheby menawarkan Sotheby’s Financial Services kepada pada kolektor, satu-satunya full-service art financing company di dunia, termasuk layanan konsultasi koleksi karya seni, seniman, yayasan, dan perumahan dari anak perusahannya, yaitu Art Agency, Partners. Sotheby menghadirkan peluang penjualan pribadi di lebih dari 70 kategori, termasuk S|2, galeri dari Sotheby;s Global Fine Art Division, dan tiga bisnis ritel: Sotheby’s Wine, Sotheby’s Diamonds, dan Sotheby’s Home, pasar online untuk desain interior. Sotheby memiliki jaringan global dengan 80 kantor di 40 negara dan merupakan perusahaan tertua yang terdaftar di New York Stock Exchange.

(Visited 53 times, 1 visits today)