Minum Kopi Ada Aturannya, Riset Ini Ungkap Waktu Terbaik Ngopi!

0
2
Minum Kopi Ada Aturannya, Riset Ini Ungkap Waktu Terbaik Ngopi!

Bagi penggemarnya, kopi telah lama menjadi teman nongkrong yang setia. Tapi, siapa bilang minum kopi bisa dilakukan kapan saja? Dengan mengetahui waktu terbaik minum kopi kita akan mampu mendapatkan banyak hal positif!

 

Sebagian besar dari kita memulai hari dengan minum kopi. Apakah itu kebiasaan baik? Apakah ada waktu yang benar atau salah seruput kopi?

Kafein nampaknya memang benar-benar memberi energi lebih. Tapi kafein juga bisa menyebabkan gangguan energi, insomnia bahkan tekanan darah tinggi jika tidak dikonsumsi dengan bijak.

Jadi, mari kita lihat apa yang para ahli katakan tentang waktu yang tepat atau salah mengenai minum secangkir kopi.

kopi styrofoam

1. Bikin gelisah

Kafein bisa meningkatkan kadar kortisol dan pas kadar kortisol Anda tinggi, pikirkan lagi apakah minum kopi adalah keputusan bijaksana?

Rasa gelisah akan meningkat jika Anda minum kopi antara pukul 08.00 – 09.00 WIB. Hati-hati!

2. Tingkatkan stres

Apa yang terjadi jika Anda minum secangkir kopi di pagi hari?

3. Waktu Aman

Minum kopi antara pukul 10.00 dan 11:30 WIB jika Anda benar-benar tidak bisa hidup tanpa kopi. Selama periode itu, kadar kortisol Anda turun. Itu waktu yang aman untuk minum secangkir kopi!

Jangan Makan Berlebihan saat Sahur, Ini Efeknya Kata Ahli Gizi!

4. Jangan Minum di Jam Ini

Jangan minum kopi antara pukul 12.00 WIB sampai 13.00, Itulah saat tingkat kortisol kembali meningkat. Waspadalah!

5. Waktu enerjik

Setelah pukul 13.00 WIB, kadar kortisol mungkin akan mulai berkurang. Jika Anda merasa ngantuk antara pukul 13.00 dan 17.00 WIB, nikmatilah secangkir kopi. Pastinya tubuh mungkin merasa jadi lebih energik!

6. Minum di Malam Hari

Jangan pernah minum kopi di malam hari. Itu bisa bunuh kualitas tidur! Sudah pasti tubuh mungkin merasa gelisah dan mungkin merasa sulit untuk tertidur.

Bikin Ganteng Maksimal, Ternyata Begini Sejarah di Balik Jaket Bomber!

7. Minum Kopi Sambil Makan

Jangan pernah minum kopi bersamaan makanan. Itu bisa menghambat penyerapan zat besi di tubuh. Ambil jarak satu jam antara jam makan dan asupan kopi Anda. Hal ini benar terutama jika Anda minum kopi yang mengandung gula dan susu.

(Visited 398 times, 1 visits today)