Sebelum Jadi ‘Zombieland’ Akibat Virus Corona, Ini Keindahan Kota Wuhan

0
4
Kota Wuhan

Kota Wuhan yang berada di Provinsi Hubei, China, sedang menjadi perbincangan dunia. Sebelum Jadi ‘Zombieland’ Akibat Virus Corona, Ini Keindahan Kota Wuhan

Wuhan adalah ibu kota Provinsi Hubei yang merupakan kota terbesar ke-tujuh di China. Di sini bermukim 11 juta orang. Nama “Wuhan” berasal dari kota asal historis dari konglomerasi Wuchang, Hankou dan Hanyang, yang secara kolektif dikenal sebagai “Tiga Kota Wuhan”.

Saat ini Wuhan menjadi kota pusat transportasi di China, karena dilalui banyak jalur kereta api, bandara, feri, trem, sampai jalan tol yang menuju kota lain di China. Saking sibuknya, kota yang juga dilalui dua aliran sungai besar, Yangtze dan Han ini sering disebut sebagai Chicago di China.

Berikut beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi di Wuhan:

1. Hubei Provincial Museum

Terletak di tepi Danau Timur, Museum Provinsi Hubei adalah salah satu museum terbaik China. Museum ini dibagi menjadi tiga bagian: Aula Pameran Chime Bells, Aula Pameran Budaya Chu, dan Gedung Pameran Komprehensif.

#TolakSementaraTurisChina Jadi Trending Topic Imbas Penyebaran Virus Corona

2. Yellow Crane Tower

Menara Yellow Crane terletak di Snake Hill di Wuhan. Di sini turis bisa menikmati ‘Pemandangan di Bawah Surga’ plus aliran Sungai Yangtze yang apik. Menurut catatan, menara ini pertama kali dibangun pada 223 M selama Periode Tiga Kerajaan (220-280).

3. Guiyuan Temple

Kuil Guiyuan adalah salah satu dari empat kuil terbesar untuk meditasi Buddha di Hubei serta kuil Buddha yang paling penting di China. Kuil Guiyuan terkenal tidak hanya karena menjadi pusat penyebaran agama Buddha di seluruh negeri, tetapi juga karena arsitekturnya yang sempurna, patung yang indah, dan koleksi ajaran Buddha yang kaya.

4. East Lake

Danau Timur, yang terletak di tepi selatan Sungai Yangtze, adalah danau terbesar di China. Danau ini mencakup area seluas 87 kilometer persegi (33 kilometer persegi luas perairan). Karena tepiannya yang berliku, danau ini mendapat sebutan “danau dengan 99 teluk”. Banyak juga yang mengatakan kalau danau ini tampak seperti laut sehingga laut nampak seperti danau.

5. Mulan Heaven Lake Scenic Area

Seluas 4800 hektare, kawasan Danau Surgawi Mulan dianggap sebagai “Lembah Jiuzhaigou Hubei, Gunung Lushan di Wuhan”. Dikatakan bahwa Jenderal Mulan (seorang wanita dari Dinasti Sui) menyirami kudanya di kolam ketika dalam perjalanan ke medan perang.

(Visited 965 times, 1 visits today)