Pria, Mulai Sekarang Jangan Simpan Ponsel di Saku Celana! Ini Bahayanya..

0
8
Pria, Mulai Sekarang Jangan Simpan Ponsel di Saku Celana! Ini Bahayanya..

Menyimpan ponsel di saku celana memang sangat praktis. Tapi dalam sejumlah studi, ternyata ada dampak yang berbahaya bagi pria!

 

Ponsel pintar atau ponpin bagi masyarakat modern adalah kebutuhan absolut. Hampir dipastikan sebagian besar manusia di bumi ini baik pria atau wanita menenteng ponsel kemana-mana. Bagi wanita mungkin sering membawanya di tas dan bagi pria sering meletakkan di dalam kantong celana.

Memang efek radiasi ponsel masih terus dipelajari.  Tapi saat ini, pakar kesehatan mengklaim tidak sehat membawa ponsel di kantong celana. Berikut adalah beberapa fakta tentang hal ini.

ponsel di kantong

Fakta # 1

Membawa ponsel di saku celana itu terkait dengan kesuburan pria dan  mempengaruhi spermatozoa.

Fakta # 2

Radiasi ponsel dapat mengurangi jumlah sperma dan motilitas (kemampuan sperma dalam bergerak dengan tepat menuju sel telur). Selain itu juga menyebabkan stres oksidatif (Stres oksidatif adalah keadaan di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya) dan kerusakan DNA.

Fakta # 3

Studi lain mengatakan pria yang membawa ponsel mereka (diaktifkan) untuk jangka waktu lama bisa mengalami risiko disfungsi ereksi lebih tinggi.

Yuk, Jelajahi 4 Titik Sensitif Belakang Si Dia, Agar Permainan Semakin HOT!

Fakta # 4

Selain itu, ponsel tidak aman di saku baju karena dapat juga meningkatkan risiko kanker.

Fakta # 5

Risiko utama dari ponsel adalah sifat sinyalnya. Ponsel memberikan gelombang radio (radiasi non-pengion) melalui antena. Bila Anda membawa ponsel sangat dekat dengan tubuh, jaringan bisa menyerap energi.

Fakta # 6

Ponsel mengirim dan menerima sinyal. Meskipun sinyal tidak segera merusak sel Anda, namun sinyal tersebut dapat memanaskan jaringan dengan pemakaian lama.

Agar Percintaan Kamu Lancar, Yuk Pakai 5 Cara Tren Percintaan Ini

Fakta # 7

Faktor lain yang dapat meningkatkan atau mengurangi risikonya adalah jumlah panggilan, lama panggilan dan seberapa dekat Anda memegang perangkat ke tubuh Anda.

(Visited 343 times, 1 visits today)