Fakta Menarik SNES Classic Edition: Bernostalgia ke Era 80an

0
10
snes classic edition

Setelah berbulan – bulan dinanti oleh para gamer, akhirnya Nintendo merilis salah satu konsol yang paling disegani oleh para gamer segala generasi, SNES Classic Edition. SNES Classic Edition mendapatkan penghargaan sebagai salah satu konsol gaming yang paling ditunggu tahun 2017.

snes classic editionMengapa banyak orang yang tergila – gila dengan konsol tua ini? Efek nostalgia yang begitu kental serta beberapa game pada era kejayaan SNES tidak bisa terlupakan dan tergantikan oleh game modern. SNES dinamakan sebagai salah satu konsol ‘klasik’ bukan hanya karena dirilis puluhan tahun lalu, tetapi juga ‘berkelas’ pada masanya.

Dibanderol dengan kisaran harga 80 dolar Amerika Serikat dan dijual oleh “pengecer” melalui toko online sekitar 190 dolar Amerika Serikat.

Berikut adalah fakta yang perlu kamu tahu tentang SNES Classic Edition

Fitur rewind untuk mundur beberapa detik

Super NES Classic Edition memiliki fitur rewind yang mengizinkan pemain untuk mundur beberapa langkah yang diukur dengan satuan detik sebelumnya. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus mengakses menu sistem, masuk ke pilihan rewind dan memilih untuk kembali ke 40 atau 50 detik sebelumnya. Tombol L dan R akan berfungsi untuk melompat ke belakang atau ke depan dengan interval per 10 detik.

Lebih efisien daya listrik dibanding generasi sebelumnya

Pada label yang tertera di box pelindung, Super NES Classic Edition dikatakan membutuhkan daya listrik sebesar 5 watt. Akan tetapi ketika digunakan hanya menggunakan daya 2,3 watt dengan menggunakan USB adaptor. USB mikro dapat dicolokan ke sumber daya apa saja seperti laptop, komputer, atau USB port pada TV modern.

Kamu tidak akan bisa membeli dengan harga retail

Untuk bisa mendapatkan Super NES Classic Edition dengan harga retail, kamu perlu mengantri (raffle) secara online, yang artinya kamu bersaing dengan jutaan penggemar konsol jadul ini dari seluruh belahan dunia. Kemungkinan kamu mendapatkan barang ini langsung dari retail sangat kecil, istilahnya ‘hoki-hokian’. Tapi tidak perlu khawatir, banyak yang menjual di toko online, akan tetapi harganya bisa mencapai dua kali lipat harga retail.

(Visited 20 times, 1 visits today)