Social Media Week 2019 Bertemakan Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility Resmi Dibuka

0
13
Social Media Week 2019

Social Media Week (SMW) merupakan ajang berbagi informasi dan konferensi tentang ide. Social Media Week 2019 Bertemakan Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility Resmi Dibuka

Mengusung tema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility”, acara SMW keempat kalinya ini menjadi ajang berbagi informasi dan konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan terbaik seputar media sosial dan teknologi dalam perubahan bisnis, masyarakat dan budaya di seluruh dunia.

Pembukaan SMW Jakarta 2019 ini kembali digelar di Senayan City, Selasa (12/11). Untuk yang ketiga kalinya, menghadirkan pembicara dari penyelenggara, pendukung dan penggiat media sosial antara lain Antonny Liem selaku Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA), Jaclyn Halim selaku GM Marketing & Leasing Senayan City serta dihadiri juga oleh Nadya Hutagalung sebagai UN Environment Ambassador dan pendiri Let Elephants Be Elephants.

Pengaruh Besar Sosial Media Terhadap Hubungan Asmara

“Media sosial saat ini dapat dikatakan sudah masuk di hampir semua segi kehidupan masyarakat. Bahkan cara kita bermasyarakat dan berbisnis pun banyak dipengaruhi oleh media sosial. Penggunaan media sosial yang tepat dapat dalam bermasyarakat dan berbisnis akan berdampak pada orang lain, tergantung pada konten yang disampaikan kepada pengikut (followers), baik konten yang bernilai edukatif, positif, inspiratif, informatif dan bermanfaat maupun yang berdampak negatif dan menyesatkan,” ujar Antonny Liem Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media .

Sementara Nadya Hutagalung, UN Environment Ambassador dan pendiri Let Elephants Be Elephants, melihat platform media sosial yang ada saat ini dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan dan berbagi nilai-nilai kebaikan untuk sesama. “Media sosial tidak hanya penting digunakan oleh mereka yang sudah memiliki nama dan banyak follower, tapi juga untuk masyarakat kebanyakan dalam memotivasi publik dalam rangka berbagi kebaikan, menyuarakan pesan-pesan humanisme, nilai-nilai dan pemikiran untuk kebaikan bersama,” kata wanita cantik mantan VJ MTV tersebut.

Konferensi terdapat lebih dari 24 sesi mulai dari 13-15 November 2019, para praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital dapat mendengar dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya, baik dari dalam mau pun luar negeri dari topik Social Media & Society dan Influence Equation, tema yang dibahas adalah: Building True Influence (Nadya Hutagalung), It’s Time To Be a Responsible Netizen (Anita Wahid, Presidium MAFINDO), Living in Social Media Today and Tomorrow (Najwa Shihab, Narasi TV) dan Do Influencer Really Have Influence (Oddie Randa, Managing Director, Gushcloud Indonesia.

Untuk praktisi, penggiat media sosial dan industri digital, SMW Jakarta menghadirkan kelas-kelas Workshop pada 11-15 November 2019 yang menyediakan pelatihan intensif dan mendalam dibawakan oleh praktisi industri digital dan kreatif.

(Visited 301 times, 1 visits today)