3 Alasan Kenapa Pria Kerap Masukkan Tangan ke Dalam Saku

0
4

Sadar atau tidak, kita sebagai pria tentu sering memasukkan tangan kita ke dalam saku dalam berbagai kesempatan. Menurut riset yang dilansir situs Men’s Health, ternyata ada alasan di balik kebiasaan itu. Langsung saja, berikut beberapa alasan kenapa pria kerap melakukannya:

Kalau ingin tahu alasan pria sering memegang alat vital, baca ini POPle! 

 

5 Alasan Kenapa Pria Kerap Pegang Mr.P

 

Melindungi area vital

Posisi tangan yang dekat dengan organ vital bikin pria merasa nyaman. Saat melakukannya, pria seolah-olah tengah memberikan perlindungan ekstra pada ‘pedangnya’ tersebut, demikian kata Vanessa Van Edwards, penulis Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People’s Nonverbal Behavior.

 

Memberikan efek menenangkan

Menyentuh pangkal paha dipercaya bisa mengurangi rasa cemas yang dialami seseorang. Dijelaskan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Psychology, sentuhan terhadap beberapa anggota tubuh sejatinya akan melepaskan oksitosin yang merupakan hormon menenangkan. Periset mengatakan, itulah mengapa pembicara publik kerap memasukkan tangannya ke dalam saku saat dirinya gugup.

 

Menunjukkan dominasi

Alasan terakhir kenapa pria memasukkan tangannya ke dalam saku adalah untuk menunjukkan dominasi saat berhadapan dengan orang lain. Diungkapkan Rob Kominiarek, pendiri Alpha Male Medical Institute, pose tersebut bisa menunjukkan siapa orang yang lebih berkuasa sekaligus memastikan jika dirinya tak terintimidasi oleh pihak lain.

 

 

(Visited 1,637 times, 1 visits today)