5 Tokoh Pria Yang Meninggal Dunia Akibat Infeksi Paru-Paru

0
0

Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Senin (9/2) malam, musisi kenamaan Rinto Harahap menghembuskan napas terakhir pada usia 65 tahun. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa pria berdarah batak tersebut  meninggal dunia akibat infeksi paru-paru di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Selain almarhum Rinto Harahap, penyakit mematikan tersebut juga menyerang beberapa tokoh lain yang pada akhirnya menyebabkan mereka ‘tutup usia’. Berikut beberapa sosok tersebut:

Nelson Mandela

Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan ini meninggal dunia akibat infeksi paru-paru di usia 95 tahun. Beliau menghembuskan napas terakhir pada 5 Desember 2013 lalu. Kabarnya, peraih Nobel Perdamaian tersebut juga sempat mengalami tuberklosis pada tahun 1980 silam.

Freddie Mercury

Pentolan grup rock legendaris, Queen, ini didiagnosa menderita HIV pada April 1987. Sejak itu, Freddie merahasiakan hal tersebut selama lebih dari empat tahun.  Pada 24 November 1991, Freddie pun mengembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru akibat penyakit AIDS yang diderita.

H. Soedharmono, S.H

Letnan Jenderal (Purn) Sudharmono SH, atau yang akrab disapa Pak Dar ini merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia kelima yang menjabat selama periode 1988-1993. Setelah sempat dirawat di Jepang dan Singapura, Jenderal yang dikenal pekerja keras itu akhirnya meninggal dunia akibat infeksi paru-paru dan komplikasi penyakit lain pada 25 Januari 2006.

Misbach Yusa Biran                                                                                                                                    

Sutradara sekaligus penulis skenario senior,  Misbach Yusa Biran, juga meninggal dunia akibat infeksi paru-paru. Hampir seminggu dirawat di rumah sakit dalam keadaan koma, suami dari aktris Nani Widjaja ini menghembuskan napas terakhir pada 11 April 2012.

Raja Abdullah bin Abdulaziz

23 Januari 2015 lalu, Raja Abdullah bin Abdulaziz meninggal dunia pada usia 90 tahun. Sama dengan beberapa tokoh tadi, Raja Arab tersebut juga wafat karena infeksi paru-paru.  Menurut kerabat kerajaan, almarhum memang sering sakit sejak naik tahta pada tahun 2005 lalu.

 

(Visited 147 times, 1 visits today)